Serbuan Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca Tahap Kedua Bagi PNS, Honorer dan Keluarga Besar Mabes TNI AU

Serbuan Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca Tahap Kedua Bagi PNS, Honorer dan Keluarga Besar Mabes TNI AU

Minggu, 20 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Cilangkap - Sesuai dengan kebijakan yang disampaikan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang pemberian vaksin Covid-19 kepada petugas publik,   Mabes TNI AU mendapat serbuan vaksinasi Covid-19 AstraZeneca tahap ke 2 untuk PNS, honorer dan keluarga besar Mabes TNI AU yang digelar di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Mabes TNI AU, Cilangkap, Jumat, (18/06/2021).


Pemberian vaksinasi Covid-19 AstraZeneca  tahap kedua bagi PNS, honorer dan keluarga besar Mabes TNI AU tersebut dilaksanakan dalam selang waktu 13 minggu setelah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.


Menurut Kasubdis Yankes Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL.,M.Kes selaku Ketua Pelaksana pemberian vaksin tersebut,  mengatakan, tujuan dari jeda waktu vaksin tersebut adalah untuk mengetahui reaksi tubuh atau penyesuaian peserta vaksin dari pasca vaksinasi tahap  pertama. 


"Apabila dalam waktu tersebut tidak ditemukan hal-hal yang mengarah pada kondisi gangguan kesehatan, maka dapat dilanjutkan vaksin kedua. Namun, apabila ditemukan gangguan kesehatan, peserta akan diperiksa lebih lanjut kondisi kesehatannya dan tidak diberikan vaksin  tahap kedua, sebelum kondisi kesehatannya layak untuk divaksin," jelas Kasubdis Yankes 

         


                                              

Lebih lanjut Kasubdis Yankes Diskesau menjelaskan, pemberian vaksin tahap kedua tersebut  merupakan cara yang efektif untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, karena pemberian vaksin dapat menambah imun tubuh bagi para PNS, honorer, dan keluarga besar Mabes TNI AU agar tidak mudah terpapar dan mampu melawan Covid-19.(*)