Polres Buol Gelar Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Polres Buol Gelar Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila Tahun 2021

Selasa, 01 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Buol (Sulteng) - Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo beserta PJU Polres Buol mengikuti upacara virtual Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Juni, bertempat di Aula Rupatama Wirasatya Mako Polres Buol, Selasa (01/06/2021).


Upacara virtual tersebut di pimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,  yang dilaksanakan dari ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mengatakan, walaupun berbeda dari tahun tahun sebelumnya, tapi hari ini wajib untuk memperingatinya dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19.


Pancasila merupakan falsafah hidup bangsa Indonesia oleh karena itu, Kapolres Buol  mengajak kepada seluruh putra-putri Indonesia untuk mengimplementasikan secara nyata nilai-nilai Pancasila, dengan merefleksikan nilai luhur Pancasila kedalam kehidupan kita sehari-hari demi Indonesia yang lebih baik. Dengan semboyan bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, yang artinya kita harus selalu gotong royong untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Peringatan Hari Lahir  Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah lahirnya Pancasila menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati," ungkap AKBP Dieno Hendro.


"Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021," ucapnya lagi.(*)