Polres Bantaeng Laksanakan Giat Binrohtal Bagi Personil dan Jajaran Polsek Bantaeng

Polres Bantaeng Laksanakan Giat Binrohtal Bagi Personil dan Jajaran Polsek Bantaeng

Kamis, 10 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng -  Polres Bantaeng melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani Mental (Binrohtal) bagi Personil Polres Bantaeng dan Jajaran Polsek di Masjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng, Kamis, 10 Juni 2021. 


Kegiatan tersebut  merupakan salah satu rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021.


Waka Polres Bantaeng, Kompol Muh Ali SH mewakili Kapolres membuka sekaligus memberikan Arahan kepada para Jemaah Personil Polres Bantaeng.


Menurutnya, Kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan setiap hari kamis.


"Meskipun kegiatan rutin kepolisian sangat padat, sebagaimana diketahui baru saja kita lewati kegiatan Operasi Ketupat, sekarang sementara terlaksana Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (KKYD) maupun penugasan Rutin serta Pengamanan Covid-19", Kata Muh. Ali


Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Bantaeng juga menghimbau kepada personil tetap mengingat pelaksanaan Ibadah Akhirat, Karena menurutnya suatu kepastian kita semua akan meninggalkan dunia ini menuju kehidupan yang kekal dan Abadi.


"Mari kita semua tingkatkan Ibadah dan perbanyak amalan amalan", Jelasnya.


Akhir sambutannya, Waka Polres Bantaeng mengingatkan kembali agar setiap Kegiatan tetap mematuhi dan mempedomani Protokol Kesehatan.


Dalam kegiatan Binrohtal kali ini mengambil Tema "Urgensi Binrohtal dalam Meningkatkan Ethos Kerja".


Materi dibawakan oleh Ustadz Rabasang S.Ag (Kasubbag Progar Polres Bantaeng sekaligus Sekertaris Umum Forum DA'I Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng.


Pada uraiannya Dia menyampaikan, bahwa manusia terdiri dari dua unsur , jasmani dan rohani, kepentingan jasmani penting namun kebutuhan rohani jauh lebih penting. 


"Dan patut disyukuri karena di lingkungan polri kegiatan BINROHTAL dijadikan kegiatan organik, dengan tujuan melakukan pembinaan sekaligus meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT", Ungkap Ustadz Rabasang 


Lanjut diuraikan, Mengingat potensi manusia yaitu fujuuraha wa taqwaaha ( kejahatan dan kebaikan). Dan manusia yang terbaik adalah manusia yg bermanfaat sesama manusia. 


Pada kegiatan BINROHTAL dirangkaikan Pembacaan Surah Yasin yang dipandu oleh Brigpol Syahruni, S.PSi, BA SAT INTELKAM, Kemudian acara Ditutup dengan Do'a oleh Ustadz Rabasang, S.Ag.(***/JN)


Editor: Ryawan.