PKB Juang Tahun 2021, Sesko TNI AU Adakan Bakti Sosial

PKB Juang Tahun 2021, Sesko TNI AU Adakan Bakti Sosial

Selasa, 08 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Lembang (Jawa Barat) - Mengingat di tengah masa pandemi Covid-19, seperti tahun sebelumnya pelaksanaan Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) tahun 2021 tidak dilaksanakan terpusat, melainkan di masing-masing lembaga pendidikan yang diikuti diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, dan Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri, termasuk kegiatan bakti sosial dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. 


Diikuti peserta secara terbatas, kegiatan bakti sosial tersebut serentak dilaksanakan pada hari Selasa (08/06/2021), termasuk Sekolah Staf dan Komando TNI  Angkatan Udara (Sesko TNI AU) baksos diadakan di Bangsal Srutasala, Sesko TNI AU, Lembang dengan mengundang beberapa perwakilan warga di sekitar lingkungan Sesko TNI AU.


“Tentunya kita semua berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga tidak ada batasan atau jarak diantara kita untuk berbuat lebih guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” ujar Dansesko TNI AU Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han).


Sebanyak 150 paket bingkisan yang berisi bahan makanan pokok disediakan dan diberikan kepada perwakilan warga. 


Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dan Polri untuk lebih berarti bagi sesama yang serentak dilaksanakan lembaga pendidikan Sesko TNI, Sespimti Lemdiklat Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimmen Lemdiklat Polri.


Selain itu, bakti sosial merupakan salah satu rangkaian kegiatan PKB Juang tahun 2021, mengangkat tema “TNI Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Guna Mewujudkan Indonesia Tangguh” yang rencananya dilaksanakan selama lima hari ke depan.


Melalui kegiatan tersebut, lanjut Dansesko TNI AU, diharapkan dapat menggugah semua pihak untuk saling bersinergi, bekerja sama untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.(*)