Pererat Silaturahmi, Kapolres Boul Gelar Baksos di Pondok Pesantren Yayasan Ar-Rasyid

Pererat Silaturahmi, Kapolres Boul Gelar Baksos di Pondok Pesantren Yayasan Ar-Rasyid

Sabtu, 26 Juni 2021



WARTABERITA.CO.ID:

Buol (Sulteng) - Dalam rangka menyambut peringatan Hari  Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Polres Buol menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Yayasan Ar-Rasyid yang beralamat di Jalan Gunung Kali, Kelurahan Kali, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Jum'at (25/06/2021).


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati 

Hari Bhayangkara.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut Ponpes yang berada di Kabupaten Buol dapat terbantu, terutama ditengah pandemi Covid-19. Kami juga mengajak pihak Pondok Pesantren untuk melaksanakan vaksinasi gratis yang diberikan pemerintah sesuai lokasi gerai yang telah disiapkan, maupun Puskesmas serta Rumah Sakit yang telah siap untuk melayani masyarakat yang akan di vaksin," ucap AKBP Dieno Hendro.


Selanjutnya, Kapolres juga berharap semoga dalam proses vaksinasi nantinya dapat mencapai target dengan jumlah 3000 dosis, termasuk para santri/ satriwati yang berada Ponpes bisa divaksin.


Selain itu, Polres Buol bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan dan RSUD Mokoyurli Kabupaten Buol juga akan melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat Kabupaten Buol secara serentak di 11 Kecamatan masing-masing Puskesmas dan dua Rumah Sakit disiagakan sebagai bentuk respon vaksinasi 1 juta dosis yang akan di gelar serentak pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021 nantinya.


"Kami melaksanakan publikasi percepatan vaksinasi secara massal yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 Raisa Satuan Samapta dalam rangka memperingati Hari  Bhayangkara ke-75,"  imbuh Kasat Binmas Iptu J. Wongkar, saat memberikan seruan di Kelurahan Leok 1, Leok 2, Kali, Buol dan Pasar tradisional. 


Berdasarkan pemantauan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Samapta AKP Jeffry Makal, KA SPKT Ipda Daliyanto, personel Polres Buol dan para anggota Bhayangkari Cabang Buol.(*)