Lomba Balla Ewako, Polres Bantaeng Masuk Tahap Penilaian

Lomba Balla Ewako, Polres Bantaeng Masuk Tahap Penilaian

Jumat, 04 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Tentang Balla Ewako, Balla Ewako merupakan program yang digagas Polda Sulsel sebagai satu upaya memutus mata rantai Covid-19, serta sebagai pusat informasi dan administrasi untuk pendataan warga yang terdampak pandemi virus corona.


Saat ini dalam rangka HUT BHAYANGKARA ke 75, Polres Bantaeng menggelar lomba Balla Ewako dan telah memasuki tahapan penilaian lomba tingkat Provinsi Polres Bantaeng, Kamis, 3 Juni 2021. 


Waka Polres Bantaeng Kompol Muh Ali SH selaku Ketua Tim Penilai Lomba BALLA EWAKO melaksanakan Penilaian Di Masing-masing Balla Ewako pada 6 Polsek Jajaran polres Bantaeng.


Dimulai dari Polsek Bantaeng, Eremerasa, Tompobulu, Pajukukang, Bissappu dan berakhir di Polsek Uluere. 


Menurut ketua Tim bahwa lomba ini dimaksudkan untuk memilih satu diantara 6 Polsek Jajaran Polres Bantaeng yang nantinya akan mewakili Polres Bantaeng mengikuti Lomba Tingkat Polda dalam rangka HUT BHAYANGKARA ke 75 Tahun 2021


"Olehnya itu Kepada para Tim Penilai saya minta agar betul betul menilai sesuai Kriteria yang ditetapkan", Kata Kompol Muh.Ali.


Sebagaimana diketahui bahwa, Program Kampung Tangguh Balla Ewako dapat menekan angka Penyebaran Covid - 19 sehingga diharapkan mendapat dukungan dari semua Pihak termasuk seluruh elemen masyarakat.


Untuk diketahui, jumlah kampung tangguh nusantara di Sulsel sebanyak 2.670 yang tersebar di 3.048 desa/kelurahan. Lantaran efektif untuk menekan penyebaran virus corona.


Dihimpun saat melakukan kunjungan kerja meninjau kampung tangguh di Makassar, Kapolri berharap masyarakat Sulsel mau terlibat aktif dalam mendukung program kampung tangguh Balla Ewako tersebut mengingat kerjasama seluruh elemen masyarakat diperlukan di masa pandemi ini.  


Pada wilayah hukum Polres Bantaeng sendiri, Kampung Tangguh Balla Ewako ini berada di Desa dan Kelurahan yang mana dimotori oleh Tiga Pilar, Para Relawan dan Tenaga Kesehatan serta melibatkan masyarakat setempat


Kasat Binmas Polres Bantaeng AKP Suardi Hasyim menyampaikan terimakasih kepada Polsek, Kecamatan, Desa dan Lurah dan seluruh pihak yang telah bekerjasama menyiapkan kriteria kriteria yang menjadi obyek Penilaian.


"Kami sangat mengapresiasi namun tentunya kami akan memilih satu Balla Ewako yang terbaik dan dipersiapkan akan mengikuti Lomba di Tingkat Polda Sulsel", Ungkapnya.


"Pengumuman Lomba dimaksud akan Kami sampaikan melalui Surat Keputusan Kapolres Bantaeng kepada Polsek Jajaran", Ucap AKP Suardi Hasyim(***/JN)


Editor: Ryawan.