Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Polres Buol Bersama Pemerintah dan Mahasiswa Lakukan Baksos

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, Polres Buol Bersama Pemerintah dan Mahasiswa Lakukan Baksos

Sabtu, 05 Juni 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Buol (Sulteng) - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Polres Buol bersama Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kecamatan Biau dan Mahasiswa melaksanakan Bakti Sosial di Wilayah Kota Buol.


"Kami melakukan pembersihan di lingkungan di wilayah Kota Buol dengan membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan guna menggugah kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari," kata Waka Polres Buol Kompol Johnni Bolang, mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.


Kegiatan tersebut  diawali dengan menggelar apel bersama di halaman Mako Polres Buol yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasie, personel Polres Buol, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buol, Pemerintah se-Kecamatan Biau yang di pimpin oleh Camat Biau Jufrin Is Lamadang, dan Mapala Stisipol Mujahin Buol.



Selain melakukan pembersihan lingkungan, personel Polres Buol bersama Pemerintah Kecamatan  Biau melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut serta dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 dengan membersihkan halaman di sekitar rumahnya serta tetap mempedomani Protokol Kesehatan dengan cara 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta  mengurangi mobilitas.


Ditambahkan oleh Kabag Ops AKP Reki PH. Moniung, semoga kegiatan hari ini dapat mensupport  warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga tercipta budaya bersih dalam rangka pencegahan Covid-19  yang sampai saat ini masih mewabah.(*)