Kasau Selaku Ketum PB FASI Terima Armada Baru Pesawat Cessna PK-S398 dari IFC

Kasau Selaku Ketum PB FASI Terima Armada Baru Pesawat Cessna PK-S398 dari IFC

Senin, 31 Mei 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Tangerang Selatan (Banten) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. selaku Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI) menerima armada baru Indonesia Flying Club (IFC) pesawat Cessna dengan nomor registrasi PK-S398, di Hanggar IFC Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Minggu (30/05/2021). 


Armada baru Cessna PK-S398 adalah pesawat yang didedikasikan dari anggota pendiri IFC kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan telah dibukukan sebagai aset milik FASI dengan Call Sign PK-S398, angka tersebut merupakan Call Sign Jupiter dari Kasau selaku Ketum PB FASI. Selanjutnya diserahkan IFC untuk dapat dirawat dan dioperasikan. 


"Pesawat tersebut sangat bermanfaat untuk perkembangan dunia dirgantara khususnya FASI," ujar Kasau. 


Lebih lanjut Kasau mengatakan, dunia kedirgantaraan di Indonesia sudah berlangsung cukup lama dari tahun ke tahun semakin berkembang. Walaupun akhir-akhir ini terkendalanya Covid-19 yang sedang berlangsung. 


"Saya berharap baik IFC, FASI, maupun rekan-rekan senior dapat terus mengembangkan dunia kedirgantaraan dan juga utamakan safety," pinta Kasau. 


Ditempat yang sama  President IFC Sigit Samsu mengatakan, Waters Salute merupakan penghormatan dan ucapan selamat datang atas hadirnya tambahan armada empat pesawat baru yang siap bergabung menjadi bagian fleet dari IFC. 


Adapun empat pesawat tersebut adalah Cessna 152/ PK-S398, Cessna 172/ PK-ROF yang dimiliki oleh Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, berasal dari salah satu Flying School di Indonesia, kemudian Cessna 172/ PK-ROO yang dimiliki Capt. Rudy A. Hardono mantan penerbang profesional Garuda yang saat ini bertindak sendiri sebagai pilot In Command dan sebagai Copilot Capt. Aldo, dan selanjutnya Cessna 172/ PK-SMD yang dimiliki Capt. Ida Bagus Putra Jandhana Sudjana sebagai pilot In Command dan didampingi Engineer Sigit Riswanto. 


"Well Come To The Club, moto IFC adalah Dare To Fly Higher  sedangkan motto kita hari ini adalah Dare To Love More," ujar President IFC. 


President IFC menegaskan, bahwa kecintaan pada kegiatan dirgantara tersebut kami totalitaskan bersama para anggota, pendiri, dan pengurus terpilih melalui kegiatan IFC ini. 


Diakhir kegiatan Kasau berkesempatan meninjau Aula Budi, selanjutnya dilaksanakan penyerahan buku Daya Akar Tiada Akhir dari Presiden IFC Sigit Samsu kepada Kasau yang diserahkan langsung oleh Direktur Gramedia Media Pustaka Andi Tarigan. Dan diakhiri  penyerahan buku Indonesian Air Force in Picture dari Kasau kepada President IFC Sigit Samsu serta Andi Tarigan. 


Kegiatan tersebut  dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan. 


Hadir pada kegiatan tersebut, Danpuspomad, Kabasarnas, Asisten Kasau, para Kepala Dinas di jajaran Mabes TNI AU, Pangkoopsau I, Kaskoopsau I, Danlanud Halim PK, Dirum Puspenerbad, Danlanal Jakarta, Kasubdit Potdirga Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Sesmilpres, para pejabat TNI/ Polri, Marsdya TNI (Purn) Eris Heryanto, Founder IFC Bapak Cappy Nasution, Plt. Dirut PT. Pelita Air Service, Direktur Keuangan dan Umum PT. Pelita Air Service, para Direktur dan pimpinan perusahaan pegiat kedirgantaraan, dan para pengurus FASI.(*)