Satuan Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Lapak Narkoba Di Polonia

Satuan Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Lapak Narkoba Di Polonia

Selasa, 06 April 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Pemberantasan narkoba genjar dilakukan Satres Narkoba Polrestabes  Medan bersama dengan Polsek Medan Baru dengan cara memusnahkan lapak-lapak  yang kerap digunakan sebagai sarang peredaran narkoba di kawasan Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (03/04/2021) siang.


Kegiatan penertiban dan pembongkaran lapak-lapak tersebut kemudian dibakar.


Pemusnahan itu dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko didampingi Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan SIK MH, Lurah, Kepling se Kecamatan Medan Polonia, Relawan Anti Narkoba Kelurahan Polonia, Puskesmas Kecamatan Medan Polonia, Bhabinsa Kecamatan Medan Polonia.


“Kegiatan Bersinar (Bersih Narkoba) di Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, ini dilakukan oleh 3 pilar masyarakat dan organisasi/elemen penggiat anti Narkoba Kota Medan. Kita gotongroyong menitik fokuskan beberapa lokasi yang rawan terjadinya tindak pidana penyalahgunaan Narkotika, “kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Waka Polsek, AKP Ully Lubis SH saat ditanya wartawan, Minggu (4/4) siang.

Lapak-lapak Narkoba yang ditertibkan di antaranya Jalan Karya Utama, Lingkungan V, Kelurahan Polonia, Kecamatan. Medan Polonia, Kota Medan, Jalan Karya Sejati Gang Wakaf, Lingkungan 5, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan,  Jalan Starban Gang Bilal Ujung, Lingkungan 10, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jalan Starban Gang Mesjid, Lingkungan 13, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan,  Jalan Starban Gang Sawah, Lingkungan 11, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan,  dan di Jalan Karya Sehati, Lingkungan 4, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.


“Giat Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) ini dilakukan dengan cara gotongroyong membersihkan lokasi-lokasi yang diinformasikan menjadi tempat- tempat penyalahgunaan peredaran Narkoba untuk memberantas peredaran Narkoba di Kota Medan, “papar AKP Ully.


Pembersihan lokas-lokasi yang dijadikan tempat peredaran dan penyalahgunaan Narkoba kali ini dilakukan dengan cara menebang kayu- kayu, membersihkan semak- semak, membongkar gubuk- gubuk dan membakarnya.


Kegiatan bersih Narkoba ini pun mendapat dukungan dari masyarakat Kelurahan Medan Polonia, khususnya kaum ibu-ibu yang sangat merespon dengan baik kegiatan gotongroyong tersebut.



“Kami sangat berterimakasih kepada bapak -bapak kepolisian dan bapak bapak dari Muspika yang telah bersihkan kampung ini bersih dari Narkoba. Sehingga kami tidak khawatir lagi akan anak- anak kami, soalnya kampung kami kerap dijadikan tempat berkumpul kejahatan seperti memakai Narkoba di belakang rumah kami. Kebanyakan orang luar yang hadir datang untuk memakai di sini”, ungkap seorang warga yang ikut menyaksikan pemusnahan lapak narkoba itu.(AVID/r)


Editor: Ryawan.