Personil Polres Bantaeng Giat Penjagaan dan Patroli Biru Malam Paskah

Personil Polres Bantaeng Giat Penjagaan dan Patroli Biru Malam Paskah

Minggu, 04 April 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Polres Bantaeng melaksanakan kegiatan Patroli dan penjagaan titik-titik sentral kegiatan dan tempat berkumpul di wilayah hukum Polres Bantaeng.


Kasat Samapta Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri, S.Sos, MM, yang memimpin patroli  menjelaskan bahwa Kegiatan dilakukan untuk memastikan situasi kondusif akhir pekan, dimana terdapat kegiatan sejumlah masyarakat menikmati suasana malam minggu.


"Hal ini tentu untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas", Jelas AKP Syamsul Bahri


Disamping itu kata Dia,  titik fokus pengamanan juga ditujukan pada kegiatan ibadah malam di gereja menjelang puncak perayaan paskah yang jatuh pada hari minggu besok (4/4) ditiga Gereja besar di kota Bantaeng yakni, Gereja Katolik di Jalan Raya Lanto, Gereja Protestan Tunas Bangsa di jalan Kartini dan Gereja Pantekosta di jalan Nenas, kota Bantaeng, Sulawesi Selatan


Sebelum terjun kelapangan, Dia terlebih dahulu memimpin Apel di Halaman Mapolres Bantaeng dengan memberikan Pengarahan dan pembagian tugas pada personil yang dilibatkan.


"Saya memimpin patroli malam ini dengan melibatkan personil dari satuan samapta, Intel dan Sat Lantas dengan jumlah 10 personil, Dilapangan kita di backup personil TNI dari kodim 1410 Bantaeng dan dari dinas perhubungan dan Satpol PP", Ungkapnya.

Menurut Dia, Kegiatan tersebut untuk memastikan jaminan keamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah di gereja pasca insiden ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada hari minggu lalu, 28 Maret 2021


"Ini juga sesuai arahan Kapolda Sulsel yang diteruskan oleh Kapolres Bantaeng yang menginstruksikan untuk meningkatkan pengamanan di rumah-rumah ibadah pada peringatan Jumat Agung dan Hari Paskah", Jelas AKP Syamsul Bahri.


Pada kesempatan pada media, Dirinya berkesempatan berpesan jika dalam pelaksanaan kegiatan ibadah maupun terhadap warga yang berakhir pekan agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan mengingat bahwa sampai saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.



(**/JN)

Editor: Ryawan.