Partai Golkar Medan Peringati Isra Mi'raj, HM Syaf Lubis SE Ajak Kader Makmurkan Masjid

Partai Golkar Medan Peringati Isra Mi'raj, HM Syaf Lubis SE Ajak Kader Makmurkan Masjid

Kamis, 01 April 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Ketua DPD II Partai Golkar  Kota Medan HM Syaf Lubis SE, mengajak seluruh kader untuk kembali memakmurkan masjid dan meningkatkan kegiatan sosial keagamaan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. 


"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Sekretaris Partai Golkar Medan Sunardi Ali, KPPG, Alhidayah dan HWK ini, hingga terlaksananya perayaan hari besar Islam yang kepanitaannya diketuai Hj Beby Henny Puspita Sinaga SH,

Sekretaris Hj.Nazla Khairani, SH dan Bendahara  Hj.Heriyanti SE ini, " kata Syaf Lubis mengawali sambutannya pada Peringatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M, di Masjid Ababil Medan Zoo Jalan Bunga Rampai IV, Simalingkar Medan Tuntungan, Rabu (31/03/2021).



Dalam acara yang dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah yang diwakili H Alinafiah SE, MM, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan M Afri Rizky Lubis, Ketua AMPI Medan Amas Muda Siregar SH, Ketua AMPG Medan Marlius Piliang, MDI, Soksi dan lainnya itu, Syaf Lubis juga menyatakan rasa kebanggaannya kepada Ketua DPD Golkar Sumur Musa Rajekshah.


" Kebanggaan kita kepada Ketua Musa Rajekshah, karena beliau sangat luar biasa pedulinya terhadap kegiatan keagamaan yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Karena itu, kita harus mendukung semangat dan keinginan beliau, agar segala kegiatan Islam dapat berjalan seperti yang diharapkannya,"ujar Syaf Lubis yang disambut riuh tepuk tangan para kader Partai Golkar.


Terkait dengan upaya memakmurkan masjid, lanjut Syaf, Ketua Fraksi DPRD Medan M Afri Rizky Lubis saat datang ke lokasi acara dan melihat fisik bangunan Masjid Ababil Medan Zoo masih dalam tahap pengerjaan, spontan politisi muda itu mengajaknya patungan memberikan sumbangan sebesar Rp 5 juta.


"Alhamdulillah, semangat dan doa Bung Sunardi Ali mulai terjawab atas Masjid Ababil ini, karena melalui peringatan Isra' Mikraj ini datang lagi bantuan dari AMPG Medan melalui Parlin Sianturi yang memberikan bantuan 40 sak semen. Dan diharapkan, jejak kepedulian ini dapat diikuti para kader Partai Golkar lainnya untuk memakmurkan Masjid Ababil ini, " imbuh.


Disisi lain, Syaf Lubis juga menyampaikan rasa syukurnya atas kepemimpinan Walikota Medan Bobby Nasution, yang teramat peduli untuk membangun Kota Medan, yang mana pembangunan digerakkannya sudah bisa terlihat hasinya, mulai dari teratasinya banjir dengan perbaikan drainase, penerangan setia gang serta perbaikan badan jalan yang sebelumnya banyak berlobang, sehingga hal ini menjadi salah satu bagian penting yang dihadiahkan Bobby Nasution kepada masyarakat termasuk umat Islam yang akan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.


Peringatan Isra' Mikraj Partai Golkar Medan yang berlangsung tetap dengan mematuhi protokoler kesehatan itu, juga diisi dengan sambutan Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang disampaikan H Alinafiah SE MM, yang diantaranya meminta pihak panitia pembangunan Masjid Ababil dan pengurus BKM untuk membuat profosal yang nantinya akan disampaikannya kepada Ketua Partai Golkar Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumut tersebut.


Acara itu juga dilengkapi dengan tausiyah diberikan Ustadzah Dra Hj Ermiyati MS,M.Pdi yang menyampaikan tentang perjalanan Isra' Mikraj Nabi Muhammad SAW dan perintah sholat lima waktu.


Peringatan Isra' Mikraj itu ditutup dengan sholat Ashar berjamaah, jamuan makan bersama dan silaturrahmi antar pengurus dan kader Partai Golkar. (AVID)


Editor: Ryawan.