Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur, Satu Tersangka Curanmor Tewas Karena Melawan Petugas

Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur, Satu Tersangka Curanmor Tewas Karena Melawan Petugas

Kamis, 29 April 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bandar Lampung - Jajaran Satreskrim Polresta Bandar Lampung memberikan tindakan tegas terukur kepada salah satu dari tiga orang tersangka curanmor karena melakukan perlawanan kepada petugas yang menembakkan senjata api rakitan, sehingga mengakibatkan tersangka meninggal dunia pada saat menuju Rumah Sakit, Rabu (28/04/2021).


Disampaikan oleh  Kasat Reskrim Kompol Resky M.Y.Z, membenarkan bahwa tersangka yang meninggal dunia berinisal YS (28) warga Peniangan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur, tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dikarenakan membahayakan nyawa petugas yang akan menangkapnya.


Tim Tekab 308 yang mendapat informasi kejadian pencurian sepeda motor di wilayah Teluk Betung Timur melakukan hunting di wilayah Sukabumi Bandar Lampung, ketika itu melihat YS bersama 2 temannya yang mengendarai sepeda motor kemudian diberhentikan, tersangka berusaha melawan petugas dengan menembakkan senjata api rakitan sehingga petugas terpaksa menembaknya.


"Kita Terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur, terhadap seorang tersangka curanmor. Tersangka melakukan perlawanan dan membahayakan jiwa anggota kami saat tersangka akan diamankan. Untuk dua orang tersangka berhasil melarikan diri dan tetap kita lakukan pengejaran," ujar  Kasatreskrim.


Lanjut Kasatreskrim mengatakan, tersangka  saat ini di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.


Menurut Resky, tersangka tersebut meninggal dunia, diketahui baru saja bersama 2 temannya melakukan pencurian di wilayah Teluk Betung Timur, dan para tersangka merupakan target operasi yang dimana mereka merupakan kompolotan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Bandar Lampung khususnya di parkiran minimarket  yang tidak ada petugas parkirnya. 


"Kami berpesan kepada mereka yang mempunyai niatan jahat untuk berpikir dua kali jika ingin merusak kondusivitas Kota Bandar Lampung. Tentunya Kepolisian  pun akan memberikan tindakan tegas dan terukur sesuai hukum yang berlaku dan kepada masyarakat untuk lebih tetap waspada dan memperhatikan jika memarkirkan kendaraannya," ucap Kasatreskrim.(**)


Editor: Ryawan.