Kasat Binmas Polres Bantaeng beri Himbauan pada Jama'ah Tarawih Mesjid Agung

Kasat Binmas Polres Bantaeng beri Himbauan pada Jama'ah Tarawih Mesjid Agung

Sabtu, 17 April 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Kasat Binmas Polres Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan AKP Suardi Hasyim memberikan himbauan Kamtibmas kepada para jamaah sebelum shalat Tarawih yang bertempat di mesjid Agung Bantaeng.Juma'at (16/04/2021) Pukul 20:13 WIB Malam Sabtu.


Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Bantaeng AKP Suardi menyampaikan tentang istilah ukhuwah islamiyah adalah kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah.


“Dengan berukhuwah akan timbul sikap saling menolong,saling pengertian dan tidak menzhalimi harta maupun kehormatan orang lain yang semua itu muncul karena Allah semata”, pungkasnya.


Lebih lanjut, Kasat juga menyampaikan  himbauan terkait Protokol kesehatan dalam melaksanakan Sholat tarwih diMasa Pandemi Cavid-19 ini.


“Tentu kami sangat berharap kepada masyarakat Bantaeng khususnya jama'ah tarwih di Mesjid Agung ini, agar kiranya tetap mengikuti protokol kesehataan dalam melaksanakan tarwih secara berjemaah. Demi mencegah penularan virus Corona ”, ujarnya.


Sementara Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Kompol Jafar Tontong, sebagai pengamanan proses berlangsungnya sholat tarwih dimesjid Agung Bantaeng juga menyampaikan himbauan kepada para  jemaah sekalian agar tetap menjaga  kestabilan dan kondusif pada proses pelaksanaan sholat tarawih secara berjemaah', Imbuhnya.


"Bukan hanya dimesjid agung saja dilukakan pengamanan, tapi mesjid yang ada diseputuran kota Bantaeng kita lakukan pengamanan pada pelaksanaan sholat tarawih demi keamanan kita bersama", Ujarnya.


Lanjut ia menambahkan pesan bahwa tentu kita perlu tingkatka kewaspadaan, karena pelaku kejahatan selalu mengintai, ada kesempatan pelaku kejahatan akan melakukan kejahatanya dan tingkatkan pengawasan terhadap anak anak mudanya karena pelaku pengedar narkoba, pelaku Radikalisme selalu mempengaruhi anak muda untuk terlibat narkoba atau radikalisme. 


Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Mesjid Agung Bantaeng Drs.H.M.Kasir Madong,M.Si. sebelumnya ia sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak polres bantaeng yang diwakil kasat Bainmas polres bantaeng dalam memberikan arahan-arahan kepada jemaat Tarwih.


"Tentunya kami selaku pengurus mesjid Agung Bantaeng ini, selalu berkalorasi pihak polres dan Satgas Covid-19 bantaeng, baik dari segi Protokol kesehatan maupun keamanan wilayah mesjid agung sendiri", Ungkapnya


Disamping itu ia juga berharap kepada masyarakat yang melaksanakan sholat tarwih dimesjid Agung agar selalu memperhatikan Protokol kesehatan.


"Tetap memakai masker dan rajin cuci tangan dan jaga jarak, demi mencegah penyebaran virus Corona",Tutupnya.(**)


Editor: Ryawan.