1600 Prajurit TNI AU Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

1600 Prajurit TNI AU Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Kamis, 01 April 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Cilangkap - Sejak dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama maupun kedua, personel militer di satuan satuan operasi di TNI AU mendapatkan prioritas. Hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua dibeberapa satuan operasional dilaksanakan secara bertahap.


Sementara di Mabes TNI AU, vaksinasi Covid-19 memasuki tahap kedua dengan sasaran prajurit yang berdinas di Mabes TNI AU, adapun kegiatan vaksinasi berlangsung di Gedung Serbaguna Soeharnoko Harbani, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/03/2021).


"Hari ini menurut rencana sebanyak 1600 prajurit TNI AU melaksanakan vaksinasi tahap kedua sama dengan tahap pertama," ujar Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. Harowi.


Lebih lanjut Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. Harowi menjelaskan kita menyiapkan 10 vaksinator dengan 70 personel gabungan yang terdiri dari Yonkesau, Lakespra, Mabes TNI, dan Mabes TNI AL.  Adapun evaluasi pelaksanaan vaksin dosis pertama tidak temukan, adanya prajurit yang mengalami kejadian pasca imunisasi, namun, seandainya ditemukan gejala ringan maupun sedang, maka akan dilakukan observasi lebih lanjut.


"Setiap kami melaksanakan vaksinasi selalu menyiapkan tim medis, yang siap membantu apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan," terang Kolonel Kes dr. Harawi.


Adapun pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., agar dapat menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.(**)


Editor: Ryawan.