Tokoh Pendongeng Kak Haris Bangkitkan Kreativitas Anak Di Tengah Pandemi

Tokoh Pendongeng Kak Haris Bangkitkan Kreativitas Anak Di Tengah Pandemi

Selasa, 30 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Sidoarjo - Pandemi Covid 19 ini, tak jarang telah membuat anak anak mengalami tekanan psikososial, lantaran jenuh dengan belajar jarak jauh serta rasa rindu pada teman dan suasana lingkungan sekolahnya.


Terpanggil rasa keprihatinan itu, Tokoh Pendongeng asal Sidoarjo Kak Haris bersama Ayis mencoba memberikan penawarnya dengan membangun kreatifitas pagi pelajar sekolah tersebut.


Seperti yang terekam wartawan, Sabtu (27/03/2021), Kak Haris terlihat melakukan sosialisasi, workshop dan dongeng di KB TK Pembangunan Jaya II, yang berlokasi di Perumahan Puri Surya Jaya Gedangan Sidoarjo.


" Saya dan Ayis memberikan workshoop, sosialisasi dan dongeng kepada orang tua dan siswa melalui media virtual zoom," kata Kak Haris.


Dijelaskan, acara yang diikuti puluhan anak dan orang tua itu tidak hanya mendengarkan workshop, sosialisasi maupun dongeng, namun para ibu anak juga dilibatkan dalam kegiatan lomba  yang membutuhkan kekompakan antara mereka.


" Adanya perlombaan mengupas telur dan foto ini,membuat anak anak antusias dan larut dalam virtual zoom, hingga tak terasa waktu yang berjalan hingga 3 jam yang kami mulai dari pukul 09.00 WIB," ujarnya.


Disamping lomba mengupas telur dan foto Kak Harris dan Ayis juga memberikan hiburan dongeng tentang kisah perjuangan serta semangat Burung Kolibri dan Bangau.


“Tidak hanya mendongeng dan workshoop Kak Harris juga mengajarkan kepada siswa dan siswi dalam membuat kreatifitas membuat burung, kegiatan ini tiap tahunnya selalu di selenggarakan dengan banyak kegiatan dan lomba yang menarik," jelas wakil Kepala Sekolah Bunda Yana menimpali.


Dalam membangkitkan kreativitas anak anak itu, Kak Haris memberikan edukasi sambil diselingi dengan mendongeng, sehingga anak anak menjadi antusias untuk membuat karyanya sendiri tanpa ada bantuan orang tuanya, dan semakin aktif berinteraksi melakukan tanya jawab dalam virtual zoom tersebut. (AVID)


Editor: Ryawan.