Tinjau Kampung Tangguh Pogogul Desa Tolau, Tim Asistensi Polda Sulteng Panen Jagung

Tinjau Kampung Tangguh Pogogul Desa Tolau, Tim Asistensi Polda Sulteng Panen Jagung

Rabu, 17 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Buol - Tim Asistensi Binmas Polda Sulteng yang di pimpin oleh AKBP Eliaser Musa melakukan pengecekan Kampung Tangguh Pogogul Desa Tolau Kecamatan Paleleh Barat Kabupaten Buol, Selasa (16/03/2021).


Kasubdit Bintibsos AKBP Eliaser Musa kemudian mengaku bangga pada saat melakukan panen jagung di Kampung Tangguh Desa Tolau bersama Pemerintah Kecamatan Paleleh dalam bersinergi bersama TNI-Polri dan masyarakat untuk menciptakan Kampung Tangguh meski jauh dari pusat kota.


"Melihat situasi di Kampung Tangguh yang ada di Desa Tolau, kami sangat mengapresiasi dan bangga. Bahwa Pak Bupati, Kapolres dan Danramil 1305-BT serta aparat terkait lainnya dapat bersinergi untuk  mewujudkan Kampung Tangguh dengan baik, meskipun berada jauh dari Kota Buol, tetapi semangat masyarakat sungguh luar biasa," tutur AKBP Eliser.


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melalui Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, menjelaskan kehadiran Tim Assistensi Polda Sulteng di Desa Tolau ini adalah untuk mewujudkan poin-poin yang menjadi konsep Kampung Tangguh, TNI-Polri hanya mampu mendorong warga agar menjadi tangguh dalam situasi pandemi, dan masyarakat sendiri harus proaktif membenahi perilaku sesuai konsep Kampung Tangguh.


"Kita hadir di sini untuk mewujudkan poin terkait Kampung Tangguh, yang saat ini sudah diresmikan berkat kerjasama Muspika bersama TNI-Polri. Tetapi, dengan adanya Kampung Tangguh ini, TNI-Polri hanya mendorong agar terbentuknya Kampung Tangguh Pogogul yang mandiri. Tetapi hal ini tidak bisa berjalan sendiri sehingga peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan," jelas Ipda Hendrik.


Berdasarkan pemantau, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasibinlat Subdit Polda Sulteng AKP Agustina, Kasat Binmas Iptu J. Wongkar, Camat Paleleh Lukman Djupandang, Kades Tolau Erens Pangau, mewakili Danramil Serma Salindeho, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(**)


Editor: Ryawan.