Setelah Anev Operasi Aman Nusa II, Polda Kalteng Bahas Karhutla dan PPK Secara Virtual

Setelah Anev Operasi Aman Nusa II, Polda Kalteng Bahas Karhutla dan PPK Secara Virtual

Senin, 01 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo pimpin anev terkait pelaksanaan Operasi Aman Nusa (OAN) II secara virtual, bertempat di Aula Mandau Telabang Mapolda Kalteng, Senin (01/03/2021).


"Dari hasil data yang dilaksanakan selama Operasi Aman Nusa (OAN) II, diketahui bahwa jumlah paparan pandemi Covid-19 dinilai cukup berhasil dalam mengurangi angka sebaran pandemi Covid-19,  walaupun ada beberapa Polres untuk jumlahnya masih alami kenaikan," kata Kapolda Kalteng.


Diterangkannya, keberhasilan Polda Kalteng dalam menekan jumlah paparan pandemi Covid-19 tersebut tidak terlepas dari kinerja seluruh personel gabungan Satker Polda Kalteng bersama sejumlah instansi terkait lainnya.


"Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Kalteng tadi juga membahas tentang kesiapsiagan personel dilapangan dalam mencegah Karhutla," sambungnya.


Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro  menambahkan, dalam Rapim TNI Polri yang diselenggarakan beberapa waktu, Provinsi Kalteng disebutkan merupakan salah satu wilayah yang memiliki kerawanan cukup tinggi terjadinya karhutla. 


"Untuk itu, upaya pencegahan anggota dilapangan yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa beserta instansi terkait lainnya juga merupakan kunci utama mencegah karhutla," jelasnya.


Tidak hanya itu, lanjut Kabid Humas, ditempat yang sama Kapolda Kalteng menekankan untuk mendukung Program Prioritas Kapolri (PPK) guna mewujudkan menuju transformasi Polri yang Presisi.(**)


Editor:'Ryawan.