Latihan GAG Dasar Yon A, Danmen 1 Paspelopor: Karena Latihan Kebutuhan Organisasi dan Perorangan

Latihan GAG Dasar Yon A, Danmen 1 Paspelopor: Karena Latihan Kebutuhan Organisasi dan Perorangan

Rabu, 03 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Gunung  Putri - Personel Batalyon A Resimen 1 Pasukan Pelopor melaksanakan latihan GAG dasar dengan materi formasi patroli tempur dan pertempuran perjumpaan, bertempat di lingkungan Batalyon A Resimen 1 Pasukan Pelopor, Senin (01/03/2021).


Dimana kegiatan tersebut di pimpin Iptu Sancho Aparicio, dengan  instruktur Bripka Dwi, latihan tersebut diikuti 11 personel. 


Disampaikan Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, bahwa kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan serta respon anggota dalam melakukan pertempuran hutan, jika terjadi kontak dalam pelaksanaan patroli berjalan kaki. 


"Personel yang ikut dalam latihan tersebut, diharapkan  paham dan tahu GAG dasar dengan materi formasi patroli tempur dan pertempuran perjumpaan, guna memperbesar keberhasilan anggota dalam pelaksanaan tugas," jelas  Kombes Pol Reeza Herasbudi.


Perintah lanjutan dari Kombes Pol Reeza Herasbudi, memerintahkan kepada seluruh personel Batalyon A Resimen 1 Pasukan Pelopor untuk selalu melaksanakan latihan latihan latihan, karena latihan merupakan kebutuhan organisasi dan perorangan untuk mensukseskan pelaksanaan tugas, semangat pantang menyerah, sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, Jiwa Ragaku Demi Kemanusian, Obro Markoto, Brimob Untuk Indonesia, Salam PRESISI.(**)


Editor: Ryawan.