Konfercab DPC Garteks Tangerang 2021, Bentuk Komite Kesetaraan Cabang dan Departemen Pemberdayaan Perempuan

Konfercab DPC Garteks Tangerang 2021, Bentuk Komite Kesetaraan Cabang dan Departemen Pemberdayaan Perempuan

Senin, 01 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bandung - Disela sela  agenda sakral Konfercab DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya tahun 2021, para buruh perempuan Garteks membentuk dan menetapkan Komite Kesetaraan Cabang dan Departemen Pemberdayaan Perempuan, kegiatan tersebut bertempat di salah satu hotel di Sukagalih Kota Bandung Jawa Barat.


Harapan besar setelah dibentuk akan muncul kader kader perempuan Garteks yang mumpuni mengingat anggota DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya didominasi oleh buruh buruh perempuan, dengan telah dibentuknya departemen ini DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya  sangat optimis menjalankan roda organisasi kedepan. 


Dalam penyusunan dipimpin langsung oleh Yumana Sagala selaku Departemen Perempuan DPP FSB Garteks KSBSI yang dihadiri juga oleh buruh buruh perempuan dari Karawang dan Kota Bandung. 


Banyak program program yang melibatkan buruh perempuan diantaranya terkait dengan kesetaraan gender, gender based violence GBV dan target kedepan setiap pembuatan draft Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ditingkat perusahaan harus memasukan pasal tentang kesetaraan gender. 


Pada kesempatan tersebut, disampaikan Ketua DPC FSB Garteks Tangerang Raya Tri Pamungkas, yang melatar belakangi kami mendorong buruh buruh perempuan terlibat dalam kegiatan organisasi bukan semata mata amanah dan target keterlibatan sesuai AD ART, namun buruh perempuan harus bisa memproteksi diri di tingkat pabrik. 


"Komitmen DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya juga akan membantu membuka jaringan ditingkat pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," tukas Tri Pamungkas, Minggu (28/02/2021).(**)


Editor: Ryawan.