Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Ditutup Kasau

Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 Resmi Ditutup Kasau

Selasa, 30 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Halim Perdanakusuma - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021, di lapangan tembak reaksi Wing I Paskhas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (28/03/2021). 


Kejurnas yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-75 ini dilaksanakan sejak tanggal 25 Maret 2021 bersama dengan Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB. Perbakin) yang melibatkan 683 atlet dari 16 Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin dan 80 Shooting Club dari seluruh Indonesia. 


Dalam sambutannya Kasau mengatakan, Kejurnas ini merupakan kegiatan rutin tahunan sempat terhenti pada tahun 2020 lalu, karena pertimbangan situasi di fase awal penyebaran kasus Covid-19 di tanah air. 


"Pada tahun 2021 ini, kita selenggarakan kembali dengan mengenalkan format baru melalui penggabungan kompetisi offline dan virtual menggunakan sistem cluster yang melibatkan lapangan tembak dari 16 Pengprov di Indonesia dan tiga lapangan tembak TNI Angkatan Udara," ungkap Kasau. 


Lebih lanjut Kasau mengatakan, Kejurnas ini tidak hanya untuk kalangan internal TNI AU saja namun terbuka untuk umum dengan melibatkan berbagai peserta dari eksekutif, TNI, Polri, maupun dari kalangan atlet petembak tanah air. 


"Sebagai bagian dari PB. Perbakin, saya berinisiatif untuk menyatukan Kasau Cup dengan Kejurnas menembak untuk diselenggarakan mulai tahun ini dan harapannya kegiatan ini dapat dilanjutkan juga di tahun-tahun berikutnya," ujar Kasau. 


Kasau menyampaikan, melalui terobosan ini TNI AU turut berperan serta dalam membina dan menyiapkan atlet menembak nasional dalam menghadapi kompetisi Pon XX 2021 di Papua, Sea Games 2021 di Vietnam, dan Olimpiade 2021 di Tokyo. 


"Saya berharap dalam kegiatan ini menjadi sarana untuk bertukar pengetahuan dalam olahraga menembak dan tentunya dapat semakin memperkuat silaturahmi di antara para petembak eksekutif," tutup Kasau. 


Diakhir sambutannya Kasau mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba menembak eksekutif sudah turut berpartisipasi pada Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021 ini. 


"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada PB Perbakin, seluruh panitia, serta berbagai pihak yang telah berupaya dan mendukung penyelenggaraan kejurnas ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kasau. 


Untuk pejabat di lingkungan TNI turut hadir diantaranya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kasal, Wakasau, Wakasad, Dankodiklatau, Kabasarnas, Sekjen Kemhan, Irjen TNI, Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas,  Pangkogabwilhan I, II, Danpuspomad, Pangkoopsau I, II, III, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, Danpuspomau, Danseskoau, Dankorbrimob, dan para pejabat di jajaran TNI AU, 


Turut Hadir pada acara tersebut beberapa pejabat sipil diantaranya Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Ketua BPK RI, AKN I BPK, Auditor Utama I BPK RI, Perbakin Pengprov Babel.


Kejurnas menembak ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan dimana seluruh peserta dan pendukung melaksanakan test Swab Antigen sebelum perlombaan dimulai.(**)


Editor: Ryawan.