Kabidkum Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Rukun Ulama dan Umaro

Kabidkum Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Rukun Ulama dan Umaro

Jumat, 05 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Kota Serang - Kabid Hukum Polda Banten Kombes Pol Drs. Achmad Yudi Suwarso, S.H., M.H., beserta jajaran dan staf Bidkum Polda Banten melaksanakan kegiatan rukun ulama dan umaro dalam rangka kunjungan kepada H. Matin Syarkowi (Ketua NU Kota Serang/ Pimpinan Ponpes Al Fataniah Sempu Kota Serang), Rabu (03/03/2021).


Dalam kegiatan silaturahim rukun ulama dan umaro tersebut, dipimpin oleh Kabidkum Polda Banten didampingi oleh Kasubbidsunluhkum, Kasubbidbankum dan staf Bidkum Polda Banten. 


Pada kesempatan tersebut, Kabidkum Polda Banten mengatakan, kegiatan rukun ulama dan umaro tersebut ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Polri baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek. Untuk menyikapi kondisi kekinian, mengenai sebaran COVID-19 di Banten.


“Pelaksanaan kegiatan rukun ulama dan umaro seperti sekarang ini diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten dimasa yang akan datang," ucap Kabidkum.


Lanjutnya lagi, bahwa kegiatan rukun ulama dan umaro ini sangat penting sebagai salah satu perwujudan dari motto program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Pendekar Banten (Polisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten). Untuk itulah, melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan tokoh agama ulama dan umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Polda Banten agar tetap aman dan kondusif untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doá untuk terlaksananya program prioritas Kapolda Banten di wilayah hukum Polda Banten.


Selain silaturahmi, Kabidkum Polda Banten saling bertukar pikiran dengan H. Matin Syarkowi terkait perkembangan organisasi organisasi masyarakat yang bersifat radikal dan intinya sangat mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Banten dan siap bersinergi dengan Polda Banten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Banten.(**)


Editor: Ryawan.