Jajaran Polres Bantaeng Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Jajaran Polres Bantaeng Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Selasa, 23 Maret 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Dinas Kesehatan Bantaeng kembali melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19. Sasaran kali ini adalah para pelayan yang bersentuhan langsung pada masyarakat.


Polres Bantaeng adalah salah satu sasaran penyuntikan vaksinasi dengan menyasar sebayak 282 personil.


Kepala Puskesmas Lasepang, Akbar Arfa,SKM yang memantau langsung pelaksanaan yang melibatkan petugasnya mengatakan bahwa pada vaksin kedua ada yang baru melakukan vaksinasi tahap pertama karena tidak hadir pada vaksinasi sebelumnya.


"Dari catatan sasaran vaksinasi dengan jumlah personel sebanyak 282, tercatat 202 personil yang lolos untuk divaksin", Kata Akbar Arfah.


Dia berharap, Bagiamana supaya Covid- 19 tentu salah satunya  semua personil Polres Bantaeng bisa divaksin.


"Namun jika ada personal yang tidak siap untuk divaksin karena tidak lolos pada meja skrining karena ada penyakitnya atau terdapat ibu hamil, tentunya tidak bisa dipaksakan," Jelas Dia


Sementara itu Kepala Puskesmas ulugalung, drg.M.Salahuddin.D

Menganggap bahwa vaksin Covid-19 untuk personil Polres Bantaeng dinilai sangat lancar.


"Saya melihat antusias jajaran Polres Bantaeng sangat tinggi bahkan perwiranya pun juga datang dengan penuh semangat", Katanya pada media ini saat melakukan pemantauan petugas Puskesmas ulugalung yang juga dilibatkan.


"Kemungkinannya kalau hari ini tidak selesai kita akan lanjutkan hari kedua di Polres Bantaeng, kita memahami kondisi seperti ini karena adanya penempatan tugas yang tidak bisa ditinggalkan secara bersamaan", Lanjut Salahuddin.D.


Sasaran 282 personil Polres Bantaeng pada tahap pertama yang dilakukan pada tanggal 8 Maret 2021 tercapai menjalani vaksinasi sejumlah 202 personil karena ada beberapa hambatan, Dan beberapa personil yang tidak sempat melakukan vaksin tahap pertama hari ini sudah melakukannya.


Untuk vaksinasi tahap kedua ini, Vaksinasi dilakukan di Balai Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Berhubung karena Aula Mapolres Bantaeng secara bersamaan dipakai acara penyambutan tim penilai Zona Integritas dari Polda Sulawesi Selatan.(*/Jannah)


Editor: Ryawan.