Yudi Arief Nugraha S.H Dukung Langkah Kejaksaan Tinggi Usut Tuntas Kasus Pasar Leles

Yudi Arief Nugraha S.H Dukung Langkah Kejaksaan Tinggi Usut Tuntas Kasus Pasar Leles

Rabu, 24 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Garut - Polemik Pasar Leles yang begitu hangat dan gencar di Media saat ini, Bikin Bupati Garut H.Rudi Gunawan SH. MH.,MP., Geram, pasalnya Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar menetapkan sebanyak tiga orang tersangka, diantaranya satu Pejabat Pemkab Garut dan dua orang pengusaha. 


Menanggapi hal itu, Yudi Arief Nugraha S.H Dewan Penasehat Hukum Media Nasional Cetak Online dan TV PenaNewInvestigasi.com angkat bicara " Kejahatan kerah putih sebagai penggunaan jabatan seseorang untuk memperkaya dirinya sendiri melalui penggunaan atau pemanfaatan sumber daya atau kekayaan organisasi dimana dia bekerja dengan secara sengaja melakukan kekeliruan atau kecurangan (ACFE-2012), Pertanyaannya masih kata Yudi Arief "Apakah ada unsur kekeliruan dan kecurangan, Jaksa mesti lebih teliti dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan, jangan sampai rasa keadilan ditengah masyarakat ternodai, dan orang yang hanya melaksanakan perintah menjadi kambing hitam sedangkan orang yang mempunyai ide atau rencana lepas dari jeratan hukum.


Dengan ditetapkannya tiga tersangka kasus Pasar Leles ini, Yudi Arief sangat mendukung langkah Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar mengusut sejumlah kasus dugaan korupsi. Salah satunya dugaan korupsi Pasar Leles ini", Katanya


"Dugaan korupsi ini, tentu saja menjadi ukuran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar akan dipercaya publik atau tidak. Jika Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar serius mengusutnya hingga tuntas sampai akar-akarnya,maka publik akan percaya bahwa lembaga Adhyaksa itu memang punya komitmen mengusut korupsi. Namun jika tidak, maka dia meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar jangan lagi bicara soal pemberantasan korupsi di Negeri ini khususnya di Kabupaten Garut (Kota Sejuta Cerita)", Tegasnya saat dimintai tanggapan nya sebagai Dewan Penasehat PNI. Selasa (23/02/2021) 

 

“Kami percaya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) memiliki komitmen dan punya kemampuan untuk menekan angka korupsi di Garut, dan Yudi Arief berharap, dugaan korupsi besar di Pasar Leles Garut ini, mesti diusut serius oleh Kejaksaan Tinggi sampai akarnya, tidak bisa tidak, berbagai macam dugaan megakorupsi di Pasar Leles itu harus diusut tuntas. Dengan demikian, Yudi yakin akan muncul siapa otak dibalik megaproyek ini. 


Penulis : K Jabar


Editor: Ryawan.