Penandatanganan Bersama Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Penandatanganan Bersama Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kamis, 18 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Sebagai wujud komitmen membangun wilayah yang bebas korupsi dan bersih melayani, Polres Bantaeng melakukan penadatanganan bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mapolres Bantaeng, Kamis, (18/2/2021)


Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Unsur Pemerintah Kabupaten Bantaeng, diantaranya, Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, Kapolres Bantaeng, AKBP Rachmat Sumekar Sik, M,Si, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol CZI Tambohule Wulaa, S.ip, Ketua DPRD kabupaten Bantaeng, Hamsyah AMD, Kepala Kejaksaan negeri Bantaeng, Dedyng Wibiyanto Atabay  S.H, M.H, Ketua pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana S.H, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal SH, M.Si, Ketua MUI Bantaeng, DR. Gafrawi kadir N.


Pada saat memimpin Apel, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar Sik, M.Si mempertegas bahwa penandatanganan Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani, merupakan kesungguhan institusi lepo dalam mengukuhkan diri mencegah korupsi.


Sementara Bupati Bantaeng usai melaksanakan penandatangan yang dilakukan dihalaman apel mapolres Bantaeng juga menanggapi bahwa kali

Polres Bantaeng penandatanganan Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani.


Bupati mengatakan bahwa, penandatanganan ini merupakan kesungguhan institusi kepolisian Khusunya Polres Bantaeng dalam mengukuhkan diri mencegah korupsi.


"Pertama tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Bantaeng setelah komponen di kejaksaan negeri kabupaten Bantaeng mencanangkan zona integritas hari dilakukan oleh Polres Bantaeng", Jelas Bupati.


Menurut Bupati, zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani menjadi sebuah harapan yang besar bagi masyarakat akan komitmen yang diperlihatkan oleh lembaga negara yang ada di kabupaten Bantaeng.


"Jadi tentu kita harapkan juga akan menjadi motivasi bagi lembaga lembaga lain khususnya kami pemerintah yang ada di kabupaten Bantaeng agar memiliki komitmen yang sama, tentu harapan kita semua pada akhirnya adalah peningkatan dan pemberian pelayanan yang pasti kepada masyarakat", Terang Bupati


Lanjut Bupati menjelaskan, kalau menjadi sebuah kehormatan tidak hanya bagi Polres tapi langkah seperti ini adalah sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Bantaeng.(*/Jannah)


Editor: Ryawan.