Walikota Medan Terpilih Harus Prioritaskan Pendidikan di Masa Pandemi Covid 19

Walikota Medan Terpilih Harus Prioritaskan Pendidikan di Masa Pandemi Covid 19

Rabu, 24 Februari 2021


WARTABERITA.XO.ID:

Medan - DPD Mapancas Kota Medan, menyambut gembira pelantikan Bobby Nasution - Aulia Rahman sebagai Walikota/Wakil Walikota Medan priode 2020-2024, sekaligus mendoakan semoga aman selama menjalankan jabatan.


"Kami ucapkan selamat kepada pasangan Bang M Bobby Afif Nasution dan Bang Aulia Rahman menjadi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan periode 2020 - 2024 semoga menjadi amanah selama menjabat," kata Ketua DPD Mapancas Kota Medan Roufik Sitepu SE, Selasa (21/2/2021).


Mengenai dunia pendidikan di Kota Medan, pihaknya berharap kepada Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan dapat memperbaiki qualitasnya.


Menurut Roufik Sitepu, ebelum terpilih menjadi wakil walikota medan periode 2020 - 2024 bang Aulia Rahman merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan yang salah satu tugas nya di bidang Pendidikan.


Dengan kebijakannya bersama Walikota Medan, dunia Pendidikan dapat diperbaiki qualitas nya dimasa pandemi covid19 ini. Ujarnya Bung Roufik Sitepu


Masih terkait masalah Pendidikan di Kota Medan saat pandemi Covid 19, DPD Mapancas Kota Medan pernah melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPRD Kota Medan dan Dinas Pendidikan Kota Medan.


Bahkan hingga saat ini, Pemerintah belum dapat memastikan kapan wabah Covid 19 ini bisa berakhir. Karena Kota Medan masih di kategori Zona Merah. 


Artinya dunia pendidikan di Kota Medan belum dapat  dipastikan kapan bisa melaksanakan Pembelajaran secara Luring kembali. Kata bung roufik


"Dampak yang di alami dunia pendidikan di Kota Medan lambat Laun akan mengalami penurunan qualitas secara Signifikan". Ujarnya Ketua DPD Mapancas Kota Medan Bung Roufik Sitepu SE.


Sementara sampai saat ini, ia melihat Kadis Pendidikan Kota Medan belum juga dapat menemukan formula terkait sistem pembelajaran daring yang efektif kepada peserta Didik.


Kadis pendidikan Kota Medan seharusnya mampu melakukan Innovasi dan improvisasi dalam memberikan solusi Pendidikan Kota Medan


Apabila Kadis Pendidikan Kota Medan tidak bisa menemukan formula sistem belajar secara daring kepada Peserta Didik, sebaiknya dicari segera Kadis Pendidikan Kota Medan yang Layak dan Mampu menjalankan Tupoksi nya untuk memperbaiki Qualitas Pendidikan di Kota Medan saat Pandemi Covid 19 khususnya.


Ia percaya dan yakin masih banyak ASN yang berqualitas di jajaran Pemko Medan untuk menjabat sebagai Kadis Pendidikan Kota Medan yang mampu memperbaiki Qualitas Pendidikan di Kota Medan.


Mengingat dengan begitu banyak permasalahan di Dunia Pendidikan Kota Medan hingga sampai hari ini sulit untuk diselesaikan seperti Guru honorer dan Kesejahteraannya.


Ditambah lagi, dengan Penyaluran Dana Bos yang terindikasi selalu terjadi Kecurangan dalam Penyalurannya. Dugaan Setoran Sertifikasi Guru dan Dugaan Pungli Dana PAUD.


Masih Bung Roufik, semoga ini menjadi catatan Khusus kepada Walikota Medan dan wakil walikota medan terpilih dalam waktu dekat ini akan dilantik.


Karena salah satu tugas negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.


Disini, Mpancas Meda siap berkolaborasi terkait Masalah pendidikan di Kota Medan demi terwujudnya Medan Berkah.


Kemudian, Mapancas Medan akan sangat siap menjadi Mitra Pemko Medan dalam mengawasi Dunia Pendidikan di Kota Medan untuk mendukung kinerja Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan terpilih demi terwujud nya Medan Berkah. 

Pungkasnya M Roufik Sitepu SE selaku Ketua DPD MAPANCAS Kota Medan.


(AVID)


Editor: Ryawan.