Waka Polda Kalteng Pimpin Pengumuman Hasil 13 Komponen Seleksi SIP T.A 2021

Waka Polda Kalteng Pimpin Pengumuman Hasil 13 Komponen Seleksi SIP T.A 2021

Minggu, 07 Februari 2021

 


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya - Pengembangan sumber daya manusia Polri merupakan hal penting dalam mewujudkan paradigma Polri yang mampu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sebagaimana tuntutan masyarakat akan keberadaan Polri yang profesional, akuntabel, modern, unggul dan terpercaya serta mewujudkan sosok anggota Polri yang diharapkan oleh masyarakat.


Dalam kegiatan yang dipimpin Waka Polda Kalteng Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro mengumumkan dan perangkingan hasil verifikasi nilai 13 komponen seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke50 tahun anggaran 2021, yang bertempat di Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Sabtu (06/02/2021).


Dalam kegiatan tersebut, juga diikuti para Pejabat Utama Polda Kalteng  selaku para Katim Seleksi, perwakilan peserta dan juga diikuti secara virtual oleh seluruh peserta seleksi.


Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro,  menerangkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaring para calon perwira yang memiliki kompetensi baik dibidang akademik maupun non akademik.


"Pada seleksi tersebut juga memberikan penilaian lebih bagi personel yang berprestasi baik mendapat penghargaan ditingkat nasional, provinsi maupun kabupaten," tuturnya.


Selanjutnya Kabid Humas juga berharap semoga dengan penjaringan yang selektif ini dapat menghasilkan perwira yang berkompeten dan dapat diandalkan masyarakat serta kesatuan.


"Kami berharap kepada seluruh panitia dan peserta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama pelaksanaan seleksi guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah," tutupnya.(**)


Editor: Ryawan.