Sudah Ada Pendaftaran Bakal Calon Ketua Golkar Bantaeng?

Sudah Ada Pendaftaran Bakal Calon Ketua Golkar Bantaeng?

Senin, 15 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng. Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) II Partai Golkar  Kabupaten Bantaeng Periode 2021-2026 telah bergulir. Setidaknya telah melewati hari pertama sejak diumumkan sehari sebelumnya, Sabtu, 13 Februari 2021.


Di mana Panitia Pengarah atau Steering Committee (SC) menyiapkan waktu dua hari berturut-turut yakni Minggu-Senin, 14-15 Februari 2021. Namun hingga pukul 16:00 Wita, belum ada pendaftar.


Muh Nur Anshari selaku SC dalam keterangannya mengaku tetap menunggu pendaftar sesuai jadwal. Dan jika memang ada, maka lebih awal pihaknya bisa bersiap.


"Sampai tadi sore, hari pertama kita buka pendaftaran, tapi tidak ada yang mendaftar. Kita buka sampai pukul 4 sore ya, apakah karena cuaca, tapi yang pasti tidak ada yang mengkonfirmasi akan mendaftar hari ini", jelasnya pada Minggu (14/02/21).


Lebih lanjut disebutkan, hari kedua akan ada pendaftar. Hanya saja, pihaknya tidak bisa memastikan berapa kandidat.


"Memang ada yang mengkonfirmasi tadi, katanya mau datang mendaftar besok. Jadi kenapa harus konfirmasi, supaya panitia siap, terutama penerapan protokol kesehatan", bebernya.


Mantan Sekretaris DPD II Golkar Bantaeng yang akrab disapa Ancha itu berharap seluruh rangkaian proses penjaringan berjalan lancar. Untuk selanjutnya, partai siap menggelar MUSDA (Musyawarah Daerah) ke-X dalam waktu dekat ini.


Karenanya SC berupaya maksimal menjamu pendaftar. Tak hanya kesiapan formulir yang akan diambil, jika rombongan pendaftar membludak, maka panitia membatasi siapa yang bisa masuk ke ruangan, demikian halnya waktu kedatangan ke Kantor DPD II Golkar Bantaeng.


"Saat ini masih Pandemi COVID-19. Kami tidak mau proses penjaringan ini tidak mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan", tuturnya.


Termasuk kata dia, seandainya pendaftar merencanakan iring-iringan atau arak-arakan dan akan memadati lokasi tempat pendaftaran. Sementara itu, fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sudah disiapkan di pintu masuk.


"Kalau tempat cuci tangan ini sudah ada sejak Pandemi COVID-19 tahun lalu", tegas Ancha.(**/Jannah)


Editor: Ryawan.