Seleksi Tilawatil Qur'an, Asisten I: Sesuai Visi Misi Bupati Bantaeng

Seleksi Tilawatil Qur'an, Asisten I: Sesuai Visi Misi Bupati Bantaeng

Rabu, 10 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Kabupaten Bantaeng pada tanggal 22 Pebruari ini akan melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat kabupaten.


Asisten I Bidang pemerintahan, Drs.Hartawan Zainuddin, SH,MM, didampingi Kepala Kementerian Agama kabupaten Bantaeng,Drs.H.Muhammad Yunus, serta Kabag Kesejahteraan rakyat, Syamsul Alam,S.ip,M.Si, Melaksanakan rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan.


Rapat tersebut diikuti seluruh camat dari delapan kecamatan se kabupaten Bantaeng serta dihadiri panitia pelaksana di Ruang Rapat Sekda,  kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi mannappiang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa, (9/2/2021)


Usai rapat dihadapan media ini, Kepala kementrian Agama Kabupaten Bantaeng Muhammad Yunus, mengungkapkan rencana pelaksanaan akan dipusatkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng.


"Pelaksanaannya secara langsung supaya dewan hakim bisa menilai kemampuan peserta secara obyektif", Kata Muhammad Yunus.


Namun demikian kata Dia,  masyarakat tetap dihimbau untuk tidak menyaksikan secara langsung, Akan tetapi menyaksikannya secara live pada media TV yang akan persiapkan panitia karena masih dalam suasana pandemi.


"Pelaksanaan ini sebagai salah satu bentuk syi'ar untuk lebih mendekatkan para anak-anak kita dan masyarakat Bantaeng terhadap Al-Qur'an dan hadist.mudah-mudahan dengan STQ ini masyarakat semakin dekat dengan Al-Qur'an kemudian Rahmat Allah subhanahu wa ta'ala juga tercurah kepadanya, Dan Bantaeng ini semakin hari semakin baik," Ungkapnya


Dia menjelaskan, peserta yang akan bertanding adalah utusan dari delapan kecamatan yang sudah mendaftar secara online,


"Jadi tidak ada pendaftaran secara langsung, peserta mendaftar secara online melalui aplikasi dan yang lolos aplikasi itulah sebagai peserta", Jelas Muhammadiyah Yunus


Pada kesempatan yang sama, Asisten I bidang pembangunan dan kesejahteraan rakyat, Hartawan Zainuddin mengungkapkan bahwa pelaksanaan STQ ini bersesuaian dengan salah satu Visi dan Misi Bupati Bantaeng yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia di kabupaten Bantaeng.


Menurutnya, Utusan delapan kecamatan yang ada di kabupaten Bantaeng akan mengikuti STQ yang nantinya para juara akan ikut Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi di kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan pada bulan Maret 2021 depan.


"Oleh karena itu insyaallah Dewan Hakim akan memberikan penilaian sesuai dengan aturan penilaian, sehingga akan keluar nantinya pemenang yang siap untuk memperebutkan juara tingkat provinsi Sulawesi Selatan", Urai Hartawan Zainuddin


Lanjut dijelaskan, Protokol  kesehatan tetap terjaga karena menurutnya tempat pelaksanaan yang dipusatkan di Balai Kartini akan dipecah dibeberapa tempat pelaksanaan diantara, mesjid Agung, Mesjid raya, dan mesjid pantai seruni.


Insya Allah STQ ini dapat berjalan dengan baik dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan untuk Bantaeng yang lebih baik", Pungkasnya.


(Ryawan).