Rapim TNI Angkatan Udara Tahun 2021

Rapim TNI Angkatan Udara Tahun 2021

Sabtu, 20 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A.,  didampingi para Asisten Kosekhanudnas III mengikuti Rapat Pimpinan (RAPIM) TNI Angkatan Udara Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Makosekhanudnas III secara virtual yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dari Auditorium Denmabesau,Kamis (18/02/2021).


Dalam sambutannya,  Kasau menyampaikan bahwa Rapim TNI Angkatan Udara tahun 2021 adalah tindak lanjut dari kegiatan Rapim Kemhan, Rapim TNI-POLRI dan Rapim TNI. Dalam beberapa kesempatan tersebut ada beberapa penekanan dari Presiden Republik Indonesia, Menteri Pertahanan dan Panglima TNI yang harus ditindaklanjuti bersama secara selaras, demi tercapainya tugas-tugas ditahun 2021 ini dengan hasil optimal. Kasau juga menyampaikan sepanjang tahun 2020 bangsa Indonesia mengalami berbagai ujian dan cobaan seperti pandemi Covid-19, berbagai bencana alam, kecelakaan pesawat dan gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), selama masa sulit tersebut TNI Angkatan Udara senantiasa hadir dan turut berkontribusi aktif dalam meringankan beban yang tengah dihadapi segenap bangsa.


Diakhir sambutan, Kasau menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit TNI Angkatan Udara guna menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan. Rapim TNI Angkatan Udara tahun 2021 mengangkat tema “ TNI Angkatan Udara Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal,dan Profesional, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

 

Pada waktu yang hampir bersamaan, Panglima TNI Marsekal TNI Dr, Hadi Tjahjanto S.I.P., berkesempatan memberikan pembekalan kepada seluruh peserta Rapim, Panglima TNI mengangkat topik “ Perkembangan Lingkungan Strategis” yang mempengaruhi beberapa aspek khususnya aspek pertahanan yang berhubungan langsung dengan tugas TNI Angkatan Udara.


(AVID)


Editor: Ryawan.