Personel Yon A Resimen 1 Paspelopor Latihan Cara Mengendarai Kendaraan R2 Trail

Personel Yon A Resimen 1 Paspelopor Latihan Cara Mengendarai Kendaraan R2 Trail

Minggu, 07 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Gunung Putri - Latihan kendaraan R2 jenis trail oleh personel Batalyon A Resimen 1 Paspelopor, bertempat di depan Garasi Motor Batalyon A Resimen 1 Paspelopor, Minggu (07/02/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin Ipda M. Krisna Dirgantara, selaku instruktur Bripka Thomas Yb Seso, serta diikuti 9 personel.


Komandan Resimen 1 Paspelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk melatih kemampuan berkendara anggota Batalyon A Resimen 1 Paspelopor, dalam berkendara menggunakan kendaraan dinas terutama kendaraan R2 jenis trail.


Dalam pelaksanaan kegiatan latihan tersebut, personel melakukan cek kendaran R2, menghidupkan dan memanasi R2, mengendarai R2 yang diawali dengan pengecekan kendaraan dari angin pada ban kendaraan, BBM pada tangki, lampu pada kendaraan, pengecekan klakson kendaraan, dan pengecekan kebersihan pada kendaraan.


"Diawali melaksanakan percobaan mengendarai kendaraan dengan jarak 500 meter, selanjutnya melaksanakan latihan cara konvoi dengan jarak 2 kilometer, kemudian  kembali ke garasi Batalyon A Resimen 1 Paspelopor," ucap Kombes Pol Reeza Herasbudi.(**)


Editor: Ryawan.