Persiapan Kampung Tangguh di Desa Lunguto, Tandatangani Pakta Integritas

Persiapan Kampung Tangguh di Desa Lunguto, Tandatangani Pakta Integritas

Rabu, 24 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Buol - Seperti halnya dengan beberapa desa di Kabupaten Buol yang bakal dicanangkan sebagai Kampung Tangguh, Desa Lunguto Kecamatan Paleleh Barat juga sudah mulai membenahi kesiapan desanya untuk mendapatkan predikat Kampung Tangguh mandiri. 


Hal tersebut diketahui dengan dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas dalam rangka pembentukan Desa Lunguto sebagai Kampung Tangguh.


Dikatakan, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo mendelegasikan penandatanganan pakta integritas pembentukan Kampung Tangguh di  Desa Lunguto kepada Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik.


Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Paleleh Barat, diantaranya Camat Palbar Wahyudin Hi.Kadir, Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, Danramil Paleleh yang diwakili oleh Sertu Sutrisno, para Kepala Desa se-Kecamatan Paleleh Barat, dan warga masyarakat desa setempat.


Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik mengatakan, penandatanganan pakta integritas pembentukan Desa Lunguto sebagai Kampung Tangguh, diharapkan dapat memotivasi desa-desa lainnya dalam upaya meningkatkan kesadaran untuk tetap tangguh dan bertahan, baik dalam ketersediaan kebutuhan pokok, maupun dalam kedisiplinan untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah ditengah penanganan pandemi Covid-19.


"Sesuai arahan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, pembentukan Kampung Tangguh ini untuk menciptakan masyarakat desa yang tangguh dan mampu dalam berkreatifitas meningkatkan perekonomian ditengah pandemi yang sedang berlangsung sekarang ini," ucap Ipda Hendrik, Senin (22/02/2021).


Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut, pihak Kepolisian tetap memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir, agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktifitas yang tidak perlu).(**)


Editor: Ryawan.