Panglima Kosek Hanudnas III Resmikan Dua Unit Rumah

Panglima Kosek Hanudnas III Resmikan Dua Unit Rumah

Minggu, 07 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A. bersama Ketua IKKT cabang 04 Kosekhanudnas III Ny. Diana Esron, Lions Club International dan Paguyuban Perumahan Kompleks Polonia Medan meresmikan dua (2) unit rumah dan pemberian bahan makanan pokok kepada warga sekitar lokasi bedah rumah dalam rangka HUT Kohanudnas ke 59 di lokasi yang berbeda, Rabu (3/2/2020). 


Acara peresmian ditandai dengan pemberian kunci rumah secara simbolis kepada pemilik dan pengguntingan pita. 


Hadir dalam acara tersebut para Asisten dan personil Kosekhanudnas III, Wadir Krimsus Polda Sumut, Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah serta para tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Marsma TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A. mengatakan bahwa program bedah rumah dan pemberian bahan makanan pokok kepada warga yang membutuhkan, memberikan dampak yang sangat baik untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. 


Panglima juga menyampaikan bahwa, "kondisi dua unit rumah sebelum dibedah sungguh sangat memprihatinkan, sering kebanjiran dan hampir roboh sehingga menggugah hati Kosekhanudnas III dan para Dermawan membangun kembali rumah yang lebih layak huni", Katanya.


Penerima bedah rumah yang pertama atas nama Ny. Sinaga boru Gultom dan bedah rumah kedua atas nama bapak Polman Panggabean sangat berbahagia menerima hadiah bedah rumah dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Panglima Kosekhanudnas III beserta staf dan seluruh pihak yang sudah membantu dalam pelaksanaan pembangunan rumah mereka sampai selesai dengan hasil yang sangat indah.


Diakhir sambutan, Pangkosekhanudnas III menyampaikan terima kasih kepada Lions Club, Paguyuban Perumahan Kompleks Polonia Medan dan seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan bedah rumah dan pemberian bahan makanan pokok dan berharap agar bakti sosial seperti ini tetap dilaksanakan dalam agenda berikutnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 


Pada akhir acara, Pangkosekhanudnas III mengajak seluruh panitia dan para tokoh masyarakat untuk foto bersama dengan tetap melaksanakan Prokes Covid-19 secara disiplin.(AVID)


Editor: Ryawan.