Panglima Kosek Hanudnas III Ikuti RAPIM TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Panglima Kosek Hanudnas III Ikuti RAPIM TNI-Polri Tahun 2021 Secara Virtual

Selasa, 16 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., beserta Pangdam I/BB, Kapolda Sumatera Utara dan Danlantamal I Belawan mengikuti Rapat Pimpinan (RAPIM) TNI-POLRI Tahun 2021 di Aula Tri Brata Polda Sumatera Utara yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo secara virtual ke Kodam dan Polda seluruh Indonesia secara terpusat di gedung Rapat Utama Mabes Polri, Senin (15/2/2021).


RAPIM TNI-POLRI Tahun 2021 mengambil tema "Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-POLRI siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju".


Dalam sambutan Panglima TNI mengatakan, bahwa TNI-Polri adalah saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama sehingga TNI-POLRI diharapkan sinergisitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia.


Selesai acara RAPIM TNI-POLRI, Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Utama TNI- Polri bertolak menuju Istana Negara untuk mengikuti pengarahan dan pembekalan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin kepada peserta RAPIM TNI-POLRI di seluruh Indonesia. Presiden Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI di seluruh penjuru negeri yang telah bahu- membahu membantu masyarakat dalam setiap bencana terutama dimasa pandemi Covid-19 dan memerintahkan seluruh pimpinan untuk mendukung Pemerintah dalam penanganannya serta pemulihan ekonomi dan penegakan hukum.


(AVID)


Editor: Ryawan.