Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polresta Bandar Lampung

Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polresta Bandar Lampung

Rabu, 10 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bandar Lampung - Polres Kota Bandar Lampung menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah Polda Lampung dan jajaran salah satunya di Polresta Bandar Lampung, Rabu (10/02/2021).


Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polresta Bandar Lampung disambut secara langsung oleh Kabag Ren Kompol Junaidi MB, yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya.


Selanjutnya Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefudin M. selaku Ketua Tim Penelitian,  dengan anggota AKBP Hanafiah Nembo, Penata TK I Usman M.A dan Penata Budi Prayitno, langsung menuju Aula Patria Tama untuk melaksanakan kegiatan. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan tersebut antara lain, pembukaan,  kemudian menyanyikan lagu Mars Puslitbang Polri, sambutan Kapolresta Bandar Lampung yang diwakili Kabag Ren, dan  dilanjutkan sambutan Ketua Tim Puslitbang Polri.


Kegiatan dilanjutkan pendalaman materi (pelaksanaan FGD dan wawancara), menyanyikan hymne Puslitbang Polri dan penutup, dan foto bersama.


"Jalannya pelaksanaan kegiatan yaitu kegiatan dilaksanakan oleh Tim Puslitbang Polri dengan wawancara mendalan (indeplt interview) untuk menganalisis, memperoleh data dan fakta dan informasi serta masukan publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri T. A. 2021, khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara, di wilayah hukum Polresta Banadr Lampung," ucap Kombes Pol Saefudin M.


Adapun responden yang diambil yaitu masyarakat Kota Bandar Lampung dari berbagai unsur masyarakat yang berbeda pekerjaan, usia ataupun jenis kelamin dan dari hasil yang didapat secara keseluruh tingkat kepercayaan masyarakat Kota Bandar Lampung terhadap kinerja Polresta Bandar Lampung, khususnya  dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalulintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara dirasakan sudah cukup baik. 


Dimana dalam penelitian ini ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).(**)


Editor: Ryawan.