Ketua PKK Sulsel Pantau Langsung Kesiapan Pelantikan Kepala Daerah

Ketua PKK Sulsel Pantau Langsung Kesiapan Pelantikan Kepala Daerah

Kamis, 25 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Makassar - Ketua TP PKK Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin meninjau proses penyiapan pelaksanaan Pelantikan Kepala Daerah. Di mana akan dihelat Jum'at besok, 26 Februari 2021, di Baruga Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar. Sekira pukul 17:00 WITA pada Kamis Sore (25/2/2021).


Lies, sapaannya, didampingi Sekretaris Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulsel, Zulfitrianty Dwiyanti Mustaka. Tampak pula Syamsuniar Malik selaku Pengurus PKK Sulsel.


Dikatakan bahwa kedatangan yang hanya berjalan kaki ke gedung itu untuk memantau lebih dekat, melihat langsung serta memastikan pelantikan keesokan harinya benar-benar siap digelar. Terutama kesiapan mereka yang akan dilantik yakni para Kepala Daerah beserta Isteri.


"Saya turun langsung untuk memantau persiapan pelantikan. Besok pelantikannya di tempat ini, makanya sekarang ada gladi bersih", ungkap Lies.


Lanjut dijelaskan kepada Media, dirinya fokus menyiapkan pelantikan Ketua TP PKK yang sekaligus akan menjabat pula sebagai Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten/Kota. Sementara Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah lebih kepada pelantikan Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota.


"Bagian Saya, pelantikan Ketua PKK dan Ketua Dekranasda. Saya mempersiapkan Ibu-ibu dari 11 daerah yang besok dilantik Kepala Daerahnya", tutur Lies yang kini menjabat Ketua PKK Provinsi Sulsel.


Kepada mereka yang akan dilantik, Lies mendo'akan agar senantiasa sehat serta dalam kondisi fit mengikuti seremonial pelantikan. Sebanyak 11 dari 12 daerah yang telah melaksanakan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) akan dilantik Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah dan juga Ketua PKK serta Ketua Dekranasda-nya.


Masing-masing Kota Makassar serta Kabupaten Maros, Barru, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Tana Toraja, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, Kepulauan Selayar, Bulukumba dan Gowa. Sedangkan untuk Kabupaten Toraja Utara, baru akan dilantik usai berakhir masa jabatannya pada Maret 2021.


"Sepuluh Kabupaten ya ditambah satu Kota untuk pelantikan kali ini. Kan ada 12 yang Pilkada, tapi Toraja Utara itu belum berakhir masa jabatan pak Bupati dan pak Wakil Bupati, selesainya Maret nanti", urainya.


Dia yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel punya harapan besar, dengan resminya para Ibu-ibu menempati jabatan di PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota, akan terus menggeliat dan bangkit kembali program dan kegiatan dalam kedua organisasi tersebut.


"Memang ya, selama ini PKK dan Dekranasda di daerah ada sedikit jeda kegiatan karena baru selesai Pilkada. Mudah-mudahan setelah ini, Inshaa Allah semua Kabupaten/Kota semakin bersinergi dan lancar berkegiatan", pungkasnya.


Pada kesempatan gladi bersih itu, Lies menyaksikan langsung Ketua PKK/Dekranasda Terpilih mengikuti arahan keprotokolan dalal simulasi pelantikan. Diketahui pelantikan akan digelar hybrid atau semi virtual, berupa daring dan luring dengan memberlakukan protokol kesehatan yang begitu ketat.(**)


Editor: Ryawan.