Kapolres Buol Tinjau Langsung Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2572

Kapolres Buol Tinjau Langsung Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2572

Sabtu, 13 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Buol - Pastikan keamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2572, sejumlah personel Polres Buol lakukan pengamanan di  Nirmakaya Matrieya Kelurahan Buol Kecamatan Biau, Kamis (12/02/2021)


Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo didampingi Kasat Samapta AKP Herri Jonie bersama Ipda Meidi, Ipda  Walidi dan personel gabungan staf Polres dan Polsek Biau.


AKBP Dieno Hendro Widodo, mengatakan selain melaksanakan pengamanan di Vihara personelnya juga menggelar patroli rutin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Malam ini kita lakukan blue light patrol untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat dan pengamanan di Vihara sehingga perayaan ibadah Imlek dapat berjalan dengan lancar," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo, saat memberikan arahan kepada personelnya.


Menurut AKBP Dieno Hendro, bahwa perayaan Imlek tahun 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab saat ini kita dengan situasi wabah pandemi Covid-19, sehingga warga yang melaksanakan ibadah di Vihara maupun tempat lainnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Pengamanan Imlek tersebut, dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, meninjau langsung proses pengamanan personel di Vihara, terutama pada saat pelaksanaan ibadah Imlek agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, serta mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021 kepada masyarakat Kabupaten Buol yang merayakan.


"Dalam pencegahan penyebaran Covid-19, tak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu membudayakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi, serta bersama mensukseskan vaksinasi Covid-19, dan  program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sehat bebas dari penyebaran Covid-19," ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.(**)


Editor: Ryawan.