Gubernur Nurdin Abdullah Minta TGUPP dan OPD Tingkatkan Kapasitas

Gubernur Nurdin Abdullah Minta TGUPP dan OPD Tingkatkan Kapasitas

Selasa, 16 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Makassar - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah yakin, Provinsi Sulsel akan berkembang dan tumbuh cepat dalam berbagai sektor dengan kehadiran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dengan latar belakang keilmuan dan beragam keahlian.


"Tidak ada alasan bagi Sulsel tidak bergerak cepat. Tim TGUPP sangat kokoh diisi oleh para ahli yang mumpuni pada bidangnya," jelas Mantan Bupati Bantaeng Periode 2008-2013 dan 2013-2018 itu.


Dalam arahan pada Rapat Kerja TGUPP di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulsel pada Senin (15/02/2021),


Nurdin Abdullah menjelaskan, Sulsel memiliki keunggulan di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.


Karenanya, Dosen Fakultas Kehutanan UNHAS itu meminta kepada anggota TGUPP membantu Gubernur Sulsel dalam meningkatkan sinergitas dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk meningkatkan kapasitas dan produktifitas. Nurdin Abdullah meminta kepada Ketua TGUPP, Syamsu Alam untuk mengatur OPD dalam meningkatkan kapasitas.


"Kita tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan sendiri. Harap TGUPP ajak OPD untuk terus belajar tingkatkan kapasitas," imbuhnya.


Kalau sinergitas antar OPD dengan koordinasi TGUPP menurut Nurdin Abdullah, PAD (Pendapatan Asli Daerah) Sulsel akan meningkat pesat dan tidak lagi didominasi dari pajak kendaraan bermotor. Sementara Syamsu Alam menjelaskan, Rapat Kerja tersebut untuk menyusun kegiatan yang dapat mendukung kekuatan kerjasama TGUPP dan OPD dalam percepatan target pembangunan.


Topik lain kata dia, bagaimana menyusun proses perencanaan, monitoring dan evaluasi, serta memperkuat koordinasi dan kerja sama antar pihak, kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota.(*/Jannah)


Editor: Ryawan.