Dukung Program PPKM Berskala Mikro, Kapolda Kalteng Launching Pasar Kahayan Tangguh

Dukung Program PPKM Berskala Mikro, Kapolda Kalteng Launching Pasar Kahayan Tangguh

Selasa, 16 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Palangka Raya - Beberapa waktu lalu pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang terfokuskan pada tingkat desa dan kelurahan.


Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, melaunching secara langsung Pasar Kahayan Kota Palangka Raya sebagai pasar tangguh, Jumat (12/02/2021).


Dalam peresmian tersebut, turut hadir Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, para Pejabat Utama Polda Kalteng, Asisten Setda Provinsi Kalteng Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Pasar Kahayan.


Selain melaunching Pasar Tangguh Kahayan,  Kapolda Kalteng beserta rombongan juga memberikan bantuan berupa alat semprot disinfektan, pilbet tempat istirahat, dan megaphone kepada petugas pasar.


Kapolda menjelaskan bahwa pasar merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat yang sangat perlu menerapkan Protokol Kesehatan, diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumuman, sehingga hal tersebut perlu perhatian khusus dari pemerintah dengan membangun posko PPKM.


"Saya berharap dengan dilaunchingnya Pasar Kahayan sebagai pasar tangguh yang sangat menerapkan Protokol Kesehatan ini dapat menjadi percontohan bagi pasar yang ada di kabupaten - kabupaten lainnya," terangnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng  Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, juga berharap semoga dengan dilaunchingnya pasar tangguh Kahayan  tersebut dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah.


"Setelah melaunching pasar tangguh, Kapolda Kalteng beserta Danrem 102 Panju Panjung dan rombongan juga langsung membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya," tutup Kabid Humas.(**)


Editor: Ryawan.