Bunda PAUD Sulsel Resmikan Taman Bermain dan Olah Raga Takalar

Bunda PAUD Sulsel Resmikan Taman Bermain dan Olah Raga Takalar

Rabu, 10 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Takalar - Sukses membangun Taman Bermain dan Olah Raga Anak sejak beberapa tahun silam, Hj Liestiaty F Nurdin melebarkan pengalamannya ke daerah lain di Provinsi Sulsel  Saat itu dia menjabat sebagai Bunda PAUD di Kabupaten Bantaeng selama 10 tahun (2 periode).


Berlanjut sebagai Bunda PAUD Sulsel di tahun 2018 hingga sekarang. Dirinya menginisiasi dan memfasilitasi berdirinya taman bermain, seperti yang ada di Pantai Seruni Bantaeng melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility).


Terbukti, pada Rabu sore (10/02/21) dia meresmikan Taman Bermain dan Olah Raga Makkatang Daeng Sibali di Kabupaten Takalar. Tepatnya di Jalan Syekh Yusuf, masih satu kompleks dengan Lapangan Makkatang Daeng Sibali.


Dikatakan Lies bahwa selama menjabat Bunda PAUD Sulsel, Kabupaten Takalar menjadi daerah kesekian memiliki taman serupa. Sebelumnya ada Kabupaten Pinrang dan berharap bisa meluas ke seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel.


"Baru Pinrang yang sudah ada dan sekarang Takalar. Saya harapkan semua Kabupaten/Kota dapat CSR dari perusahaan", ungkap Lies.


Jika Takalar mendapat bantuan CSR dari PT Pegadaian (Persero), Pinrang dibantu CSR PT PLN (Persero). Karenanya Isteri Gubernur Sulsel (HM Nurdin Abdullah) itu optimis CSR dari perusahaan lainnya dapat dimanfaatkan untuk penyiapan fasilitas umum dn berdaya guna bagi masyarakat.


"Hari ini kami datang ke Takalar, ini bantuan dari PT Pegadaian Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan bisa dijaga dengan baik karena perawatannya yang mahal", harapnya.


Lebih lanjut dia berharap taman bermain dapat dibangun pula di wilayah kecamatan hingga desa. Dengan begitu akan ada lebih banyak ruang terbuka hijau karena di sekitar taman dapat ditanami bunga-bunga.


"Saya harapkan bisa juga dibuatkan di kecamatan-kecamatan. Tentu Saya harapkan agar semua Kabupaten/Kota dapat CSR dari perusahaan", ujar dia.


Di taman itu, PT Pegadaian (Persero) menyiapkan 9 wahana bermain bagi anak dan juga prasarana olah raga bagi remaja dan dewasa. Lies mengingatkan agar peruntukannya sesuai batas usia dan beban yang bisa ditopang masing-masing peralatan.


Sementara Bunda PAUD Takalar, Hj Irma Andriani menjelaskan bahwa Bupati Takalar pernah meminta semua Kepala Desa menyiapkan taman bermain di wilayahnya. Berkat bantuan PT Pegadaian (Persero) melalui fasilitasi penuh Bunda PAUD Sulsel, kini sudah ada percontohan di tingkat kabupaten.


"Mudah-mudahan bisa menjadi ikon sekaligus memicu bagi tumbuhnya atau diberdirikannya taman-taman bermain di seluruh Kabupaten Takalar", tuturnya.


Dia lalu menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT Pegadaian Sulsel dan juga Bunda PAUD Sulsel. Pada kesempatan sama, hadir Kepala Kantor Wilayah VI Sulawesi Selatan PT Pegadaian (Persero), Zulfan Adam.(**/Jannah)


Editor: Ryawan.