Bhabinkamtibmas di Bantaeng Sisihkan Uang Bulanan Beli Buku IQRA untuk TPQ

Bhabinkamtibmas di Bantaeng Sisihkan Uang Bulanan Beli Buku IQRA untuk TPQ

Sabtu, 20 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Bantaeng - Kepolisian Sektor Tompobulu Polres Bantaeng memiliki   Bhabinkamtibmas yang peduli warga dalam pendekatan Agama.


Adalah BRIPKA Ilham Ashadi menyerahkan Buku Bacaan IQRA di TPQ Babul Khaer, kampung taruttu, Desa Bonto Bontoa, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.


Buku bacaan IQRA  tersebut merupakan program dari niat dirinya sebagai Bhabinkamtibmas, (Dikutip dari Humas Polres Bantaeng), Jum'at (19/02/2021).


Diketahui, Dana pembelian buku bacaan Iqra dikumpulkan dari sisa uang bulanannya untuk selanjutnya buku bacaan tersebut disalurkan kepada yang membutuhkan.


“Jadi buku bacaan ini merupakan sisa uang bulanan yang dikumpulkan untuk selanjutnya di belanjakan buku iqra, Dan selanjutnya di salurkan ke Masjid di wilayah binaan", Jelas Dia.


Dirinya beralasan bahwa

niat menyisihkan uang bulanan untuk di belanjakan buku iqra karena melihat situasi pandemi covid-19 saat ini TPQ kurang mendapatkan perhatian dan bantuan terlebih buku iqra yang sudah kusam.


"Semoga dengan adanya bantuan  buku bacaan IQRA ini anak anak kita bisa dapat lagi lancar dalam membaca Al Qur’an", Terang Dia


Sementara salah seorang pembina TPQ Babul Khaer, Jumrah mengucapkan terimakasihnya atas bantuan tersebut.


“Kami atas nama pembina TPQ Babul Khaer mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan buku bacaan IQRA ini, Semoga  dengan adanya buku bacaan ini dapat meningkatkan minat baca Alquran khususnya anak anak kita agar dapat cepat dan lancar dalam membaca Alquran pungkasnya.


Ditempat terpisah, Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi,SH mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas desa Bonto Bontoa sebagai upaya bagaimana lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.


"Terlebih lagi bahwa bantuan buku bacaan iqra lebih istimewa karena bagaimana lebih mendekatkan manusia dengan Tuhannya. Tentu bacaan Iqra ini sebagai upaya menimbulkan niat baca Al-Qur'an sebagaimana kewajiban  ummat Islam", Jelas Kapolsek Tompobulu.

(*/Jannah)


Editor: Ryawan.