Aspers Kasau: Depankan Quality Before Quantity dan Talent Pool Dalam Proses Rekrutmen Prajurit TNI AU

Aspers Kasau: Depankan Quality Before Quantity dan Talent Pool Dalam Proses Rekrutmen Prajurit TNI AU

Kamis, 25 Februari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Cilangkap - Untuk mewujudkan SDM unggul yang profesional, militan, dan inovatif, maka kebijakan pembinaan bidang personalia yang meliputi kebijakan bidang pembinaan personel dan kebijakan pembinaan sumber daya manusia dengan menjaring calon prajurit potensial secara komprehensif, dan mengedepankan quality before quantity, sehingga talent pool kandidat prajurit TNI Angkatan Udara benar benar diisi oleh calon yang tepat dan sesuai kebutuhan TNI Angkatan Udara.


Pernyataan tersebut dikatakan Aspers Kasau Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Personalia TNI Angkatan Udara Tahun 2021 di ruang Puskodalau Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/02/2021).


“Laksanakan fungsi penggunaan melalui pembinaan karir personel TNI Angkatan Udara  sesuai asas dan prinsip the right man on the right place, reward dan punishment yang berdampak positif, jadikan pendidikan lanjutan sebagai bentuk kesejahteraan bagi prajurit dan jadikan pendidikan adalah upaya untuk tingkatkan competitive advantage organisasi,” tegas Aspers Kasau Marsda TNI A. Gustaf Brugman.


Lebih lanjut Aspers Kasau menjelaskan, Rakorspers TNI AU ini diadakan sebagai forum komunikasi dan informasi timbal balik diantara insan personalia TNI AU untuk menyampaikan dan membahas implementasi kebijakan atau program prioritas Panglima TNI dan kebijakan Kasau.


Aspers Kasau  menambahkan, forum Rakorspers ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahim diantara pejabat Kotama dan jajarannya dengan pejabat di lingkungan staf personalia Mabes TNI AU, sehingga dapat mendukung koordinasi dan kerjasama dalam pelaksanaan setiap tugas yang dibebankan sesuai dengan perannya  masing-masing.    


Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari ini diikuti para Kadispers di jajaran TNI AU seluruh Indonesia secara virtual melalui video conference  (vicon), dengan mengambil tema “Personel TNI Angkatan Udara, Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal Dan Profesional, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional ”.


Hadir secara langsung Waaspers Kasau, Danpuspomau, para Kadis di jajaran supervisi Spersau, serta para pejabat di lingkungan Spersau.(**)


Editor: Ryawan.