Wakapolres AKBP Dedy Tabrani Giat Saba Pesantren di Ponpes Daarul Muhtad

Wakapolres AKBP Dedy Tabrani Giat Saba Pesantren di Ponpes Daarul Muhtad

Minggu, 24 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Kabupaten Tangerang - Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro diwakili Waka Polresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani melaksanakan kegiatan program Saba Pesantren di Pondok Pesantren Daarul Muhtad, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jum'at (22/01/2021). 


Selain untuk memberikan bantuan, kegiatan program Saba Pesantren juga untuk mendekatkan diri dengan kalangan ulama dan santri sebagaimana petunjuk Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.


"Juga untuk terus mengkampanyekan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan", kata Kombes Pol Wahyu Sri.


Kapolresta melanjutkan, pondok pesantren merupakan model pendidikan tertua di nusantara yang memiliki akar kuat di masyarakat. Oleh karena itu, pada masa pandemi seperti saat ini, ia berharap pondok pesantren mengambil peran aktif.


Peran aktif yang dimaksud Kapolresta Tangerang adalah dengan keterlibatan elemen pondok pesantren dalam mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk tertib dan disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.


“Kami berharap, pondok  pesantren dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal pelaksanaan Protokol Kesehatan," terangnya.


Tidak hanya itu, dengan tertib melaksanakan Protokol Kesehatan, aktivitas belajar dan mengajar di pondok pesantren tetap bisa dilaksanakan. Hal tersebut bisa dilakukan apabila semua individu di pondok pesantren sadar untuk disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dengan 5M.


“Disiplin Protokol Kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucap Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.(***)


Editor: Ryawan.