Perkenalkan Kurikulum Terpadu, DTQ-DA Siap Relaunching

Perkenalkan Kurikulum Terpadu, DTQ-DA Siap Relaunching

Jumat, 08 Januari 2021



WARTABERITA.CO.ID:

Aceh Besar - Dayah Tahfiz Quran Darul Aman (DTQ-DA), Desa Lampu'uk Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar akan mengadakan relaunching yang bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Abu Zakaria M. Adami ke 8, pada Sabtu 9 Januari 2021.


Wakil Pimpinan DTQ Darul Aman, Abi Irhamullah Elmasudy S.Pd.I mengatakan relauching ini merupakan untuk memperkenalkan program dan kurikulum terpadu dayah yang memiliki jenjang pendidikan MTs dan MA dengan konsep Islamic Billingual Boarding School (IBBS).


"Satu-satunya lembaga pendidikan yang berani menggabung 3 skill/ keahlian, hafal Qur’an 30 juz selama 1 tahun, mahir baca kitab kuning, dan menguasai bahasa Arab dan Inggris, juga kurikulum ini melandasi kurikulum lainnya di Dayah. Bukan sebagai materi pengayaan ataupun ekstrakurikuler," ujar Abi Irham.


Abi Irham mengharapkan, melalui terobosan program terpadu ini dapat menjaring santri-santri terbaik seluruh Aceh dan Luar Aceh. "Santri-santri nantinya bisa mendaftarkan ke tempat kita dan siap untuk dibina serta dibimbing dalam program takhassus." harapnya.


Selanjutnya diharapkan dengan adanya kerjasama antar lembaga dan dayah lainnya dalam rangka mewujudkan generasi terbaik Aceh yang bernuansakan Islami dan cinta Quran dengan membentuk kepribadian dan karakter akhlakul karimah yang nantinya bisa bersaing di level nasional ataupun di tingkat internasional.


"Harapannya juga dinas-dinas terkait dapat membantu program DTQ-DA melalui beasiswa yang nantinya dapat membantu para santri  agar dapat mewujudkan cita-citanya di masa depan." kata Abi Irham.(***)


Editor: Ryawan.