Menuju Kemandirian Organisasi, Garteks Tangerang Raya Gandeng Perusahaan Properti

Menuju Kemandirian Organisasi, Garteks Tangerang Raya Gandeng Perusahaan Properti

Senin, 25 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Kabupaten Tangerang - Upaya upaya dari DPC Garteks KSBSI Tangerang Raya dalam mecari nilai tambah dalam menjalankan organisasi, harus diciptakan dan tentunya dengan cara- cara yang elegan dan tidak merugikan anggota.


Antaranya adalah, membangun kerjasama dengan pengembang pengembang perumahan antaranya Perumahan Taman Cisoka Indah dan ditargetkan setiap pengembang di wilayah Tangerang Raya bisa diajak bekerja sama, sehingga memberikan peluang/kesempatan kepada anggota dan keluarganya untuk memilih dan menentukan dimana akan mengambil perumahan baik subsidi maupun non subsidi. 


Dikatakan Ketua DPC Garteks KSBSI Tangerang Raya Tri Pamungkas, S.H, M.H, kerja sama antara DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya dengan pihak properti sudah ditandatangani, artinya banyak kemudahan kemudahan didapat dari calon kreditur, karena akan dibantu oleh Tim DPC Garteks Tangerang Raya.


"Disisi lainnya ditengah situasi  pandemi Covid-19, DPC FSB Garteks Tangerang Raya mencoba terus membangun jaringan demi kemandirian organisasi dan tentunya untuk menjawab kebutuhan anggota," ujar Tri Pamungkas, Sabtu (23/01/2021).


Lanjutnya lagi, dalam waktu dekat DPC Garteks Tangerang Raya, juga akan membuat market flash atau yang akrab disebut toko online, sehingga membuka kesempatan bagi anggota yang memiliki usaha-usaha secara online dapat berjualan di market flash  yang dibuat oleh Tim ITE Garteks Tangerang Raya, dengan harapan dapat membantu anggota FSB Garteks Tangerang Raya dalam berbisnis secara online sehingga mendapatkan nilai tambah diluar dari gaji di perusahaan. 



"Banyak lagi program kerja yang sudah dijalankan dan akan dijalankan di tahun 2021, disisi lainnya menambah jumlah Perjanjian Kerja Bersama ditingkat pabrik, menambah Pengurus Komisariat di pabrik pabrik yang belum ada serikat buruh tentu tidak lepas dari program DPC Garteks  Tangerang Raya," ucapnya.


Mengenai 2 perusahaan yang buruhnya turut bergabung dengan DPC Garteks KSBSI Tangerang Raya, ini kata Tri Pamungkas, terbukti ada 2 (dua) perusahaan yang bergerak dibidang garmen dengan memproduksi brand terkenal, buruhnya sudah berhasil direkrut menjadi anggota dan 1 (satu) perusahaan yang memprodukai sepatu dengan brand ternama juga buruhnya sudah bergabung menjadi anggota bagian dari DPC Garteks Tangerang.(**)


Editor: Ryawan.