Kegiatan Belajar Mengajar SMPN 1 Pamarayan Tetap Efektif Selama Masa Pandemi

Kegiatan Belajar Mengajar SMPN 1 Pamarayan Tetap Efektif Selama Masa Pandemi

Selasa, 26 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Serang - Dalam Masa pandemi kegiatan belajar mengajar mulai dari tingkat dasar sampai ke tingkat perguruan tinggi tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penularan penyebaran virus Corona.

Seperti yang terpantau di SMPN 1 Pamarayan Selasa, (26/01/2021).


Menurut salah seorang guru Adang M.Pd Kegiatan Belajar Mengajar tetap berjalan menggunakan metode dalam jaringan (Daring) karena demi mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa.


"Demi meningkatkan taraf mutu kualitas pendidikan siswa-siswi di masa pandemi kami selaku pelaksana pendidikan akan terus berupaya supaya program pemerintah ini berjalan lancar," Ucapnya.


Adang juga  menambahkan bahwa, selain dari pada kegiatan belajar mengajar , Kegiatan luar jam sekolah pun diisi dengan kegiatan lain . Mulai dari bersih-bersih sekolah dan juga memperindah halaman sekolah.


"Kegiatan ini kami lakukan guna mengisi kekosongan waktu pada masa pandemi, karena kebersihan adalah tolak ukur agar kita semua terhindar dari penyakit," Ungkapnya.


Hal senada dikatakan juga oleh H.Ismail M.Pd. Kepala Sekolah SMPN 1 Pamarayan menurut nya semua teknis dan metode pembelajaran akan terus kami upayakan guna kelancaran proses kegiatan belajar mengajar tetap berjalan.


"Semua metode akan kami jalankan demi kelancaran proses KBM tetap berjalan,dan selama proses Kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan menjaga jarak,memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, memakai handsenitizer dan mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun," Tegasnya.


Lebih lanjut dikatakan, pihaknya berharap semoga keadaan seperti ini tidak berkepanjangan karena sejatinya tempat yang tepat untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar yaitu di sekolah,"pungkas H.Ismail Kepsek dan perwakilan Guru Adang M.Pd. 


(AVID)


Editor: Ryawan.