Jajaran Polres Kota Tangerang Laksanakan Giat Program Warung Jum'at

Jajaran Polres Kota Tangerang Laksanakan Giat Program Warung Jum'at

Minggu, 24 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Kabupaten Tangerang - Jajaran Polres Kota Tangerang kembali melaksanakan kegiatan program Warung Jum'at di Masjid Lammatul Jannan, Desa Peusar, Kecamatan Cikupa, Kabupaten. Kegiatan Warung Jum'at dirangkaikan dengan program atau kegiatan Jumat Keliling yang dihadiri Waka Polresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani, Jum'at (22/01/2021).


Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, kegiatan program Warung Jumat adalah salah satu program Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Program Warung Jum'at adalah upaya untuk mendekatkan dan membantu masyarakat usai melaksanakan ibadah shalat Jum'at di Masjid Lammatul Jannan.


“Program Warung Jum'at menyediakan makanan seperti siomay, bakso, sate, dan aneka jajanan lainnya yang dapat dinikmati gratis oleh jamaah shalat Jum'at,” kata Kombes Pol Wahyu Sri.


Kapolresta menegaskan, pelaksanaan program Warung Jum'at dan Jumling mengedepankan Protokol Kesehatan. Dengan program tersebut, ia menambahkan, Polisi memiliki banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat.


“Kesempatan itulah yang kami gunakan untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya disiplin Protokol Kesehatan,” tutur Kombes Pol Wahyu Sri.


Kapolresta Tangerang  menerangkan bahwa, Protokol Kesehatan dilaksanakan dengan melakukan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.


“Oleh karenanya, termasuk di tempat ibadah, kapasitas maksimal 50 persen agar bisa jaga jarak," terang Kombes Pol Wahyu Sri.


Kapolresta Tangerang pun meminta pengurus masjid untuk menyediakan sarana cuci tangan dan masker. Apabila ada jamaah yang tidak melaksanakan Protokol Kesehatan, pengurus Masjid harus mengingatkan.


“Kegiatan ibadah tetap dapat dilaksanakan asalkan menerapkan Protokol Kesehatan' demi kebaikan bersama,” ucap Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.(**)


Editor: Ryawan.