Dikerja 68 Hari, Gubernur Resmikan 50 Unit Huntap Bagi Korban Bencana di Luwu Utara

Dikerja 68 Hari, Gubernur Resmikan 50 Unit Huntap Bagi Korban Bencana di Luwu Utara

Jumat, 01 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID

Luwu Utara - Padatnya agenda Prof Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), bukan penghalang untuk hadir secara langsung meresmikan 50 unit hunian tetap (huntap) bagi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara . Bersama Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, ia hadir dalam acara Serah Terima 50 Unit Huntap yang dibangun hanya dalam waktu 68 hari kerja, di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.


Nurdin Abdullah mengaku bersyukur atas selesainya 50 unit huntap bantuan Pemprov Sulsel kepada Pemda Lutra, untuk selanjutnya diberikan kepada para korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan tempat tinggal. 


"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena atas upaya dari Ibu Bupati yang beliau hadirkan kepada kita semua," kata Nurdin, Rabu, 30 Desember 2020.



Ia mengatakan, kewajiban pemerintah provinsi untuk selalu hadir mensupport seluruh Bupati/Wali Kota di Sulsel. Ia juga merasa takjub atas selesainya 50 unit huntap di Lutra. Menurutnya, huntap yang dibangun ini adalah huntap yang bisa menginspirasi siapa saja, karena dibangun cepat, dengan harga murah. 



"Saya terinspirasi dengan rumah ini. Saya juga nggak paham, rumah ini dibangun cepat, harga murah, tapi kualitasnya sangat baik," tandasnya.  (*)