Danramil 06/ Wulanggitang Bersama Anggota Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor

Danramil 06/ Wulanggitang Bersama Anggota Bersihkan Jalan Akibat Tanah Longsor

Rabu, 20 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Flotim - Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, pagi ini Danramil 1624-06/Wulanggitang Letda Inf Muhammad Tuhri bersama Babinsa dan  Babinkantimas, melaksanakan pembersihan material longsor., Selasa (19/01/2021) 


Danramil 06/Wulanggitang mengungkapkan, bencana tanah longsor tersebut terjadi  di wilayah jalan lintas Trans Kab. Sikka dan Kab Flotim, yang  terjadi pada Sabtu (16/01/2021) Sore lalu, saat turun hujan dengan intensitas cukup tinggi melanda kawasan rawan bencana tersebut.


Akibat hujan tersebut, lanjut Danramil 06/Wulanggitang, ada titik yang mengalami longsor, yaitu di jalan lintas Umum tepatnya di jln trans Maumere Larantuka , tinggi longsor sekitar 10 meter dan lebar sekira 20 meter, kemudian Jalan alternatif di jln. Trans Maumere larantuka yang merupakan jalan penghubung antar Dua Kabupaten, material longsor berupa tanah dan batu sempat menutup seluruh badan jalan sehingga jalur untuk sementara tidak bisa dilewati.


Dijelaskan Danramil 1624-06/Wulanggitang sesaat setelah kejadian, Personel TNI yakni Babinsa bersama Babinkamtibmas Wulanggitang  serta warga setempat langsung menuju lokasi untuk melakukan pembersihan material dengan alat seadanya sambil menunggu dukungan alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Flotim., 


Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Seryawan S.T., M.I.P setelah kejadian longsor tersebut langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera mendatangkan alat berat supaya dapat segera membuka akses jalan yang tertutup material longsoran karena akses jalan tersebut sangat vital maka harus segera di buka Supaya dapat dilalui oleh kendaraan.


“Dan Alhmadulillah, setelah dilakukan pembersihan dengan alat berat , kondisi sudah normal dan kedua ruas jalan penghubung antara kab. Sikka dan Kab Flotim sudah dapat dilintasi,” jelas Danramil 06/Wulanggitang.


(AVID)


Editor: Ryawan.