Antisipasi Lakalantas, Keluhan Jalan yang Rusak di Desa Gabus di Respon Positif Ditlantas Polda Banten

Antisipasi Lakalantas, Keluhan Jalan yang Rusak di Desa Gabus di Respon Positif Ditlantas Polda Banten

Rabu, 13 Januari 2021


WARTABERITA.CO.ID:

Kabupaten Serang - Menyikapi dengan positif atas viralnya jalan amblas dan rusak di beberapa media sosial, mendapatkan respon dari Direktorat Lalulintas Polda Banten.


Salah satu medsos memposting demikian, "jalan utama Cikande Kopo bertempatan di Kampung Bojong Desa Gabus, jalan utama sangat memprihatinkan karena banyak pengguna jalan terutama roda dua berjatuhan dan apalagi roda empat mobil yang kapasitasnya melebihi beban jalan yang sering terperosok"?


Kepada awak media, disampaikan langsung oleh Direktur Lalulintas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, S.I.K, M.H, menuturkan pihaknya dari Direktorat Lalulintas Polda Banten merespon atas keluhan masyarakat di beberapa media sosial, dalam hal wujud perhatian Ditlantas Polda Banten melaksanakan keselamatan bagi pengguna jalan di lokasi tersebut Jalan utama Cikande Kopo bertempatan di kampung Bojong Desa Gabus.


"Personel Ditlantas Polda Banten menutup jalan yang rusak tersebut dengan urugan, yang merupakan upaya agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas di lokasi tersebut," ujar Kombes Pol Rudy Purnomo.

Ditambahkan Dirlantas, pihaknya juga menghimbau dengan peringatan agar truk-truk besar memperhatikan muatannya, agar jalan tersebut tidak rusak kembali.


"Kami tidak segan segan memberikan tindakan tegas dan terukur untuk melakukan tilang kepada sopir yang membandel atas himbauan dan sosialiasi kami dari Direktorat Lalulintas Polda Banten," tegas Kombes Pol Rudy Purnomo.


Pesan kamseltibcarlantas dari Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo kepada masyarakat, yaitu stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.(**)


Editor: Ryawan.