Yonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB Gelar Donor Darah

Yonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB Gelar Donor Darah

Sabtu, 12 Desember 2020


WARTABERITA.CO.ID:

Medan - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang, Yonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB menggelar kegiatan donor darah di Aula Aspan Makatita Mako Yonif 121/MK, Sabtu (12/12/2020).


Komandan Batalyon Infanteri 121/MK Letnan Kolonel Infanteri Wisnu Joko Saputro ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa donor darah yang dilakukan oleh Prajurit Yonif 121/MK berserta Persit KCK Ranting II Yonif 121 tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, serta diharapkan selain untuk menambah persediaan cadangan darah di RSUD Deli Serdang tentunya dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.


"Kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ini diharapkan target 250 kantong darah dapat tercapai dilihat dari daftar yang sudah tercatat saat ini, selain itu juga kegiatan ini tetap kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19," ucap Letkol Infanteri Wisnu Joko Saputro.


Tidak hanya itu, Danyonif 121/MK juga menekankan kepada seluruh peserta donor darah agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M. 



"Untuk para peserta harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan sebagai upaya untuk mensosialisasikan himbauan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penularan Covid-19," terangnya.


Sementara itu, Pihak Kepala Lab Terpadu RSUD Deli Serdang Ibu Yesi Sundari selaku penyelenggara kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Yonif 121/MK, dimana para pendonor dari prajurit Macan Kumbang dan Keluarga begitu antusias dalam melaksanakan kegiatan donor darah ini.


Selain itu, Ibu Yesi Sundari juga mengatakan bahwa RSUD Deli Serdang sangat terbantu dengan kegiatan donor darah tersebut, dan juga bagi para pendonor dapat memperoleh manfaat kesehatan serta memberikan nafas kehidupan baru kepada pasien yang membutuhkan darah tersebut.


(AVID)